Carmelo Ezpeleta Bertemu Suzuki Minggu Depan

RiderTua.com – Di sela-sela GP Prancis, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta membuat pernyataan resmi tentang mundurnya Suzuki Motor Corporation dari MotoGP pada akhir musim 2022 pada hari Jumat. Seperti diketahui, pada hari Kamis Suzuki mengkonfirmasi bahwa mereka berniat untuk mengakhiri komitmen di MotoGP setelah musim ini, meskipun mereka sudah teken kontrak hingga akhir 2026. Tim Suzuki sendiri diberitahu pada saat tes hari Senin di Jerez, dan kemudian berita itu menyebar dengan cepat di paddock dan seterusnya. Carmelo Ezpeleta mengatakan, “Kami terkejut dengan berita yang kami terima di Jerez. Saya diberitahu oleh Livio Suppo bahwa keputusan Suzuki untuk tidak melanjutkan balapan setelah musim ini,” katanya.. Sangat..sangat..sangat disayangkan tim sebagus Suzuki harus mundur karena masalah ekonomi..😩 Suzuki akan tetap dikenang sebagai petarung tangguh..

Carmelo Ezpeleta: Bertemu Suzuki Minggu Depan

10 hari yang lalu, promotor Kejuaraan Dunia Dorna menerbitkan pernyataan tertulis tentang mundurnya Suzuki. Dan kini, Carmelo Ezpeleta mengeluarkan pernyataannya secara langsung di Le Mans.

Ezpeleta mengatakan, “Kami terkejut dengan berita yang kami terima di Jerez. Saya diberitahu oleh Livio Suppo bahwa keputusan Suzuki untuk tidak melanjutkan balapan setelah musim ini. Hal pertama yang kami katakan adalah, bahwa kami bisa memahami. Tetapi kami perlu membicarakan situasinya. Karena kami mempunyai kontrak dengan Suzuki, yang baru kami tandatangani akhir tahun lalu. Kami perlu memahami persis di mana masalahnya. Untuk itu, minggu depan kami akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan Suzuki dan dengan anggota dewan.”

CEO Dorna itu menekankan, “Penting bagi saya untuk mengatakan bahwa, tentu saja kami tidak senang dengan keluarnya Suzuki. Tetapi yang paling penting adalah Kejuaraan Dunia dalam kondisi yang sangat baik. Setelah kami mendapat berita tentang situasi Suzuki, kami langsung mendapat banyak pertanyaan baik dari pabrikan maupun tim satelit dan kemudian kami harus memutuskan.”

“Kejuaraan dunia dengan 5 pabrikan dan 6 tim satelit, kondisi ini sama persis seperti yang kami hadapi tahun lalu dan kami baik-baik saja dengan itu. Tergantung seperti apa proposalnya, kami akan memutuskan apakah kami ingin mengganti Suzuki atau melanjutkan seperti situasinya, tanpa Suzuki,” pungkas Ezpeleta menjelaskan opsi untuk masa depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: