DFSK Sukses Mengekspor 510 Unit Mobil Pada Q1 2022!

RiderTua.com – DFSK masih mencatatkan penjualan mobil yang cukup bagus, walau belum bisa mengungguli Wuling dkk. Selain itu mereka juga tetap mengekspor mobilnya ke luar negeri. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, DFSK mengekspor hingga 510 unit mobil, dan ini menjadi hasil yang cukup bagus. Sebab mereka mencatat adanya kenaikan dari tahun lalu di periode yang sama.

Baca juga: DFSK Sudah Tak Lagi Menjual Glory 580 di Indonesia, Kenapa?

DFSK Mengekspor 510 Unit Mobil Pada Kuartal Pertama

Angka 510 unit memang terdengar sedikit, tapi jika dibandingkan dengan tahun lalu, ada kenaikan cukup drastis pada hasil ekspornya. Pada kuartal pertama tahun 2021, DFSK hanya mampu mengirim hingga 282 unit saja. Artinya ada kenaikan hingga 80 persen pada tahun ini.

DFSK sangat senang dengan hasil ekspor yang didapatnya, apalagi hasil ini merupakan ekspor mobil CBU (completely built-up). Kenaikan ini didukung oleh makin banyaknya negara yang mulai menerima mobil ekspor dari Indonesia. Meskipun diliputi oleh krisis chip semi-konduktor, tapi DFSK bisa memproduksi mobil tanpa ada kendala apapun.

(DFSK)

Glory dan Super Cab

Walau tak menyebut model apa saja yang diekspornya, Glory series dan Super Cab yang selalu menyumbangkan kontribusi kepada DFSK. Glory mengisi pasar mobil penumpang, sementara Super Cab yang memeriahkan pasar mobil niaga ringan. Sehingga DFSK bisa mengisi dua pasar dengan produk-produk unggulannya.

Dengan hasil yang didapatnya ini, DFSK memperkirakan bisa mencatatkan kenaikan ekspor pada tahun ini juga. Mereka sukses mengirim 2,1 ribu unit mobil ke luar negeri pada tahun lalu, dan tahun ini ditargetkan bisa mencapai lebih dari itu. DFSK bisa saja mengekspor ke negara tujuan lainnya di dunia.

Tahun ini juga, DFSK sudah tak lagi memproduksi Glory 580 di Tanah Air. Ini dilakukan agar mereka bisa fokus untuk merakit model Glory i-Auto.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives