DFSK Sudah Tak Lagi Menjual Glory 580 di Indonesia, Kenapa?

RiderTua.com – DFSK sudah lama menjual berbagai model Glory di Indonesia hingga tahun ini. Dari model 580, 560, sampai i-Auto semuanya tersedia di pasar mobil SUV. Namun kabar mengejutkan datang dari DFSK yang mengumumkan tak lagi menjual model Glory 580 di Tanah Air. Sehingga mereka hanya menyediakan model i-Auto saja.

Baca juga: DFSK Seres SF5 Tampil di IIMS 2022, Belum Dijual?

DFSK Umumkan Tak Lagi Menjual Glory 580

Glory 580 menjadi mobil penumpang pertama yang dijual DFSK setelah debut perdananya di Indonesia. Walau secara garis besar model ini bukanlah mobil pertama DFSK, karena masih ada pikap Super Cab. Mobil niaga tersebut bahkan sudah dijual sebelum Glory 580 diluncurkan.

Namun sepertinya perjalanan Glory 580 di pasar roda empat harus berakhir pada tahun ini. DFSK mengumumkan sudah tak lagi menjual model tersebut, sehingga hanya menyisakan Gloru 560 dan Glory i-Auto. Mereka harus melakukan ini karena performa penjualannya yang tak terlalu bagus selama beberapa bulan terakhir.

(CaruserMagz.com)

Glory i-Auto

Sebenarnya penurunan penjualan Glory 580 ini sudah terlihat sejak tahun 2018 lalu, setahun sejak debutnya di Indonesia. Angka tersebut terus menurun tiap tahunnya, bahkan akhir tahun 2020 lalu saja hanya 45 unit yang terjual. Sehingga selama tiga tahun sejak dirilis, Glory 580 terjual sebanyak 1.219 unit.

Penurunan ini disebabkan oleh ketatnya persaingan di kelasnya, apalagi pasar mobil di Tanah Air didominasi oleh merek mobil asal Jepang. Selain itu, hadirnya Glory i-Auto membuat konsumen beralih ke model yang lebih canggih dan modern ketimbang 580. Mungkin inilah alasan kenapa DFSK menyuntik mati 580 di Indonesia.

Dengan perginya Glory 580, maka DFSK hanya bisa mengandalkan model i-Auto saja. Layanan purnajual serta ketersediaan suku cadangnya masih disediakan bagi pemilik Glory 580. Sebab komponennya tak jauh berbeda dengan model i-Auto.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives