Honda dan Skutik 160 cc yang Difavoritkannya

RiderTua.com – Honda selalu mengandalkan motor matiknya dalam penjualan sepeda motornya di Indonesia. Tapi belakangan ini mereka menghadirkan model skutik 160 cc di pasar dan semakin diminati oleh konsumen. Honda sudah merilis model seperti PCX 160 dan Vario 160 di Tanah Air. Kemungkinan masih ada model serupa lainnya yang akan diluncurkan suatu saat nanti.

Baca juga: Honda dan Yamaha yang Bersaing di Pasar Motor EV

Honda Sudah Hadirkan Model PCX dan Vario 160

Skutik 125 cc dan 150 cc menjadi skutik yang cukup populer di Tanah Air sampai sekarang. Apalagi model seperti Beat selalu mencatatkan hasil penjualan yang sangat tinggi tiap tahunnya hingga sejuta unit. Meskipun begitu, model seperti Vario dan PCX juga populer di pasarnya masing-masing.

Oleh karena itulah, Honda menghadirkan perombakan untuk kedua skutiknya tersebut. Mereka memberikan mesin 160 cc terbarunya yang dapat menghasilkan performa lebih baik dari mesin 150 cc sebelumnya. Selain itu, mereka juga memberikan perombakan pada tampilannya, sehingga keduanya terlihat lebih elegan dan modern.

(Pikiran Rakyat)

Model Skutik

Sejak mendapat penyegaran tersebut, penjualan Vario dan PCX sudah semakin membaik. Honda melihat ini sebagai sesuatu yang bagus, mengingat produksi motornya terganggu akibat krisis chip semi-konduktor. Dampak dari krisis tersebut mempengaruhi produksi skutik entry dan mid level.

Honda memang agak khawatir kalau krisis ini bisa mempengaruhi penjualan motor matiknya. Tapi mereka harus tetap memberikan yang terbaik bagi konsumennya, dengan begitu Honda masih bisa menawarkan produk unggulannya. Sehingga produknya tetap diterima dengan baik oleh konsumen.

Sejauh ini baru model PCX dan Vario yang mendapat varian 160 cc, dan Honda belum punya rencana untuk menghadirkan model lainnya. Dari rumor yang beredar, ADV bakal mendapatkan perlakuan serupa seperti kedua skutik tersebut. Namun sampai sekarang Honda belum ingin berkomentar soal itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: