Pecco Bagnaia Suka Trek Le Mans, Tapi Bukan Trek yang Mudah, Ragu-ragu?

RiderTua.com – Pecco Bagnaia merayakan kemenangan perdana MotoGP musim 2022 di GP Jerez. Rider asal Italia itu pun naik ke peringkat 4 dalam klasemen pembalap setelah 6 dari 21 seri musim ini. Pembalap Ducati Lenovo itu memanfaatkan tes Jerez untuk mengoptimalkan beberapa pekerjaan kecil, meskipun dia harus mengakhiri tes lebih awal untuk memulihkan cedera bahunya. Menjelang seri ke-7 GP Prancis, Pecco ingin melanjutkan hasil positif dari Jerez ke Le Mans. “Saya suka trek Le Mans tapi ini bukan trek yang mudah,” jawab rider berusia 25 tahun itu ketika ditanya mengenai GP Prancis itu. Apakah Pecco tidak yakin bisa menang di Le Mans?

Pecco Bagnaia: Suka Trek Le Mans Tapi Bukan Trek yang Mudah

Sebelum GP Prancis, cedera bahu yang dialami Bagnaia saat kualifikasi di Portimao berhasil pulih dengan baik setelah istirahat selama 2 minggu. Jadi tidak ada yang menghalanginya untuk ambil bagian di SHARK Grand Prix de France. “Liburan minggu ini sangat membantu saya untuk beregenerasi. Penting bagi bahu untuk beristirahat setelah melakoni dua balapan berturut-turut yang menantang,” ujar Bagnaia.

Murid Valentino Rossi itu menambahkan, “Kami akan balapan ke Prancis. Ke sirkuit yang umumnya sangat saya sukai dan di mana saya sangat menikmati balapan disana. Meski demikian, ini bukan trek yang mudah, kami punya beberapa masalah di trek kering tahun lalu.”

Biasanya cuaca di Le Mans memainkan peran utama. Dalam 20 balapan terakhir di Sirkuit Bugatti, lebih dari separuh balapan diguyur hujan atau setidaknya satu kali wet race. “Dibandingkan tahun lalu, cuaca akhir pekan ini seharusnya jauh lebih baik karena diperkirakan tidak turun hujan. Suhu juga akan lebih tinggi. Tujuan kami adalah melanjutkan kerja keras dari Jerez dan menjadi kompetitif,” pungkas rekan setim Jack Miller itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives