Mobil MPV Terlaris Sedunia Tahun 2021 Jatuh Kepada…

RiderTua.com – Mobil MPV sudah lama dikenal sebagai salah satu mobil yang masih laris manis terjual di Indonesia. Walau sebenarnya mobil jenis ini juga tetap laku keras di negara lainnya. Tapi siapa sangka kalau mobil MPV terlaris di dunia tahun lalu diraih oleh Wuling Hongguang. Kalau di Indonesia lebih dikenal sebagai Confero.

Baca juga: Toyota Avanza Jadi LMPV Terlaris Bulan Maret 2022!

Mobil MPV Terlaris Tahun 2021 Adalah Wuling Hongguang

Mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan kalau Wuling Hongguang terjual hingga 259 ribu unit pada tahun lalu. Model ini selalu menjadi langganan gelar MPV terlaris tiap bulannya dan laris manis terjual di kampung halamannya. Dikenal sebagai Confero di Indonesia, LMPV tersebut menjadi andalan Wuling sejak mereka pertama kali hadir disini.

MPV terlaris kedua yaitu Buick GL8 dengan 170 ribu unit mobil terjual. Menariknya, baik Hongguang/Confero maupun GL8 merupakan produk dari SGMW (SAIC-General Motors-Wuling). Sepertinya aliansi produsen mobil ini sukses dalam menghadirkan dua MPV paling laris sedunia.

(Suzuki Indonesia)

Ertiga Masuk 10 Besar

Honda Odyssey menempati posisi ketiga dan sukses menjual 162 ribu unit, walau tahun ini MPV tersebut sudah tidak dijual lagi. MPV boxy Toyota Roomy berada di posisi ke-4 dan menjual 134 ribu unit. Sementara premium MPV Toyota Alphard menduduki peringkat dibawahnya dengan hasil yang sama seperti Roomy.

Model selanjutnya masih dari Toyota, yaitu Sienna dengan 129 ribu unit mobil terjual. Lalu ada Maruti Eeco (bukan Maruti Suzuki) yang mencatatkan hasil sebesar 118 ribu unit. Disusul oleh Kia Carnival dan Soul, serta Suzuki Ertiga yang sama-sama terjual sebanyak 113 ribu unit pada tahun lalu.

Dari 10 mobil yang ada dalam daftar, setengah diantaranya dijual di Indonesia, yaitu Confero, Odyssey, Alphard, Carnival, dan Ertiga. Namun Confero dan Ertiga sebagai model low MPV bisa masuk dalam daftar 10 besar. Walau bukan tandingan bagi Avanza di Tanah Air, tapi di pasar global keduanya cukup perkasa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives