Suzuki Bakal Ekspor Ertiga-XL7 Hybrid ke Filipina?

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum merilis Ertiga dan XL7 Hybrid di Indonesia sampai sekarang. Namun bukan berarti mereka batal meluncurkannya, karena keduanya tetap akan dihadirkan pada tahun ini. Malah Suzuki Filipina menyebut kalau mereka akan mendatangkan Ertiga-XL7 Hybrid dari Indonesia. Artinya jelas kalau Suzuki Indonesia yang bakal mengekspornya ke sana.

Baca juga: Mobil Hybrid dan Rencana Elektrifikasi Dari Suzuki

Suzuki Filipina Bakal Datangkan Ertiga-XL7 Hybrid Dari Indonesia?

Sebenarnya rumor kehadiran Ertiga dan XL7 Hybrid di Tanah Air sudah lama beredar sejak Maruti Suzuki meluncurkannya lebih dulu di India. Tak hanya pemberian mesin hybrid terbaru, tetapi juga facelift untuk ‘mobil kembar’ tersebut. Sehingga Ertiga dan XL6 bisa tampil lebih modern sekaligus lebih ramah lingkungan.

Apalagi pada pameran IIMS 2022 sebelumnya, SIS sempat menampilkan teknologi hibrida terbarunya yang dikenal sebagai Suzuki Smart Hybrid. Teknologi ini sama seperti yang dipakaikan pada Ertiga-XL6 di Negeri Bollywood. Jadi ada kemungkinan Suzuki juga bisa menghadirkannya di Tanah Air.

(Motor1)

Mobil Hibrida

Sementara itu di Filipina, Suzuki ingin mengenalkan teknologi hibrida kepada konsumennya lewat Ertiga dan XL7. Perlu diketahui kalau kedua model ini masih didatangkan langsung dari Indonesia. Jadi bisa dipastikan versi hybrid-nya juga tetap diimpor dari Tanah Air seperti model konvensionalnya.

SIS sendiri masih belum berbicara banyak mengenai peluncuran Ertiga-XL7 Hybrid di Indonesia untuk saat ini. Namun mereka pernah mengatakan kalau pengembangan teknologi hibridanya sudah selesai dan tinggal menyiapkan penjualannya dan memproduksinya. Setelah semuanya siap, barulah mereka bisa meluncurkannya di pasar dan mengekspornya.

Jika tak ada halangan, Suzuki bisa meluncurkannya paling tidak bulan Juni atau Juli tahun ini. Dengan begitu, Ertiga bisa menjadi low MPV pertama di Indonesia yang mendapatkan mesin hybrid. Walau sebelumnya model ini pernah menawarkan mesin diesel hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives