Toyota Avanza Jadi LMPV Terlaris Bulan Maret 2022!

RiderTua.com – Toyota Avanza sudah tak bisa diremehkan lagi kalau berbicara soal penjualannya. Bagaimana tidak, selama beberapa bulan terakhir hasil penjualannya masih cukup tinggi walau sempat nge-drop pada tahun 2020. Namun pada akhirnya Toyota Avanza menjadi LMPV terlaris di bulan Maret lalu. Padahal hasil penjualannya ini tak termasuk model Veloz yang kini menjadi model terpisah dari Avanza.

Baca juga: Toyota Sienta Masih Jadi Unggulan di Pasar Ekspor

Toyota Avanza Menjadi LMPV Terlaris di Indonesia

Avanza mampu terjual sebanyak 6.085 unit sepanjang bulan Maret 2022. Hasil ini sudah cukup bagus dari sebelumnya, meskipun jika dibandingkan dengan tahun lalu ada sedikit penurunan. Jelas karena hasil penjualan Avanza yang ini tak termasuk penjualan dari Veloz.

Berbicara soal Veloz, ‘Avanza versi mewah’ ini menempati posisi ketiga dengan hasil mencapai 3.224 unit. Hasil tersebut masih belum dapat mengungguli penjualannya Mitsubishi Xpander dengan 3.320 unit terjual. Tapi tetap saja, jika dibandingkan dengan Avanza, selisihnya masih sangat jauh.

(Carscoops)

Ungguli Xpander Dkk

Kemudian kembaran Avanza dan Veloz, yaitu Xenia, berada di posisi keempat dan menjual 2.688 unit di bulan Maret lalu. Sebenarnya jika penjualan Avanza dan Veloz digabung, maka model ini akan mencatatkan hasil lebih tinggi lagi. Tapi sejak Veloz dipisahkan dari Avanza, penjualannya masih tetap bagus walau terkadang mampu mengungguli kembarannya sendiri.

Selanjutnya ada Suzuki Ertiga yang mencatatkan hasil sebesar 1.388 unit. Disusul model lainnya seperti Wuling Confero dengan hasil mencapai 738 unit, Honda Mobilio 257 unit, dan Nissan Livina 196 unit. Memang model setelah Ertiga belum dapat mencatatkan hasil penjualan diatas 1.000 unit, tapi ini saja sudah cukup bagus.

Dari model yang ada, Mobilio yang paling sering terganggu produksinya akibat krisis chip semi-konduktor. Hal ini menyebabkan terjadinya gangguan pada penjualannya, apalagi hanya ada satu varian yang disediakan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives