Kymco Ionex, Skuter Listrik Battery Swap yang Imut!

RiderTua.com – Kymco Ionex sebenarnya sudah lama dihadirkan di pasar, tapi baru mendarat di Eropa pada tahun ini. Lebih dikenal sebagai Ionex 110 EV, skuter listrik ini menghadirkan sejumlah keunggulan. Kymco Ionex merupakan skuter EV dengan baterai yang bisa ditukar atau battery swap. Sehingga menambah kepraktisan saat ingin mengganti baterai.

Baca juga: Kymco dan Harley-Davidson Kerja Sama Garap Motor EV!

Kymco Ionex, Skuter EV Dengan Battery Swap

Dari desainnya, Ionex memiliki desain yang sangat simpel, tapi sangat menonjolkan kesan klasik ala skuter Vespa. Seperti lampu utama dan spion berbentuk bulat, serta modelnya yang imut. Apalagi Ionex cukup ideal untuk dikendarai di daerah perkotaan yang padat akan banyak kendaraan.

Ini karena Ionex mengusung battery swap, atau baterai listriknya yang bisa ditukar. Sehingga konsumen tak perlu khawatir saat ingin mengganti baterai yang lama dengan baterai baru. Apalagi penggunaannya yang praktis membuat motor ini mudah dirawat dan bisa dipakai kemana saja.

(Motor1)

Daya Tempuh 200 Km

Selain bisa ditukar, baterainya juga memiliki daya tempuh sejauh 200 km, dan ini sudah cukup jauh untuk ukuran skuter mungil seperti Ionex. Walau masih membutuhkan waktu satu jam untuk mengisinya sampai penuh, setidaknya ini sudah lebih dari cukup. Kecepatan maksimalnya hanya mencapai 50 km/jam, masih cukup kecil untuk Ionex.

Skuter EV ini memiliki layar digital yang memiliki fitur navigasi, sehingga tak perlu memakai ponsel untuk mengaktifkan aplikasi navigasi saat berkendara. Bobotnya yang hanya mencapai 93,9 kg masih cukup ringan untuk model skuter listrik. Namun harga jualnya masih belum diumumkan untuk saat ini.

Kymco sebenarnya masih memiliki skuter listrik lainnya selain Ionex yang dijual di pasar. Namun untuk sekarang mereka baru menghadirkannya di Eropa terlebih dahulu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives