Honda ZR-V Bukan Lawannya Rocky-Raize?

RiderTua.com – Honda ZR-V sudah dikenalkan secara resmi di Negeri Tirai Bambu beberapa waktu lalu. Model ini menjadi HR-V versi crossover yang bakal dijual khusus di Amerika Utara. Walau berupa CUV mungil, Honda ZR-V bukanlah lawan yang setara bagi Rocky-Raize. Apalagi ZR-V tak ada kaitannya dengan SUV RS Concept, setidaknya untuk sekarang.

Baca juga: Honda ZR-V, Bukan SUV RS Concept Tapi…

Honda ZR-V Bukan Lawan yang Setara Bagi Rocky-Raize

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ZR-V sejatinya merupakan HR-V versi crossover yang akan dihadirkan di dua kawasan. Selain di Negeri Tirai Bambu, model ini akan dihadirkan di kawasan Amerika Utara, hanya saja tak mengusung nama ZR-V. Entah apakah Honda ingin memakai nama aslinya sebagai HR-V atau justru nama lainnya.

Jauh sebelum dikenalkan, ZR-V sempat diduga sebagai nama mobil SUV segment A seperti Rocky-Raize dkk. Dari produsen yang ada, hanya Honda belum memiliki model berjenis ini dalam lini produknya. BR-V sendiri masih belum bisa dianggap model yang setara dengan Rocky-Raize karena berjenis low SUV.

(Autofun)

Beda Model

Tapi setelah dirilis, ZR-V hadir sebagai mobil SUV segment C, bukan A, dan otomatis model ini tak bisa menjadi lawannya Rocky dan Raize. ZR-V lebih mengarah ke model crossover, bukannya model small SUV seperti yang diharapkan. Sehingga model ini bakal menyasar ke segmen yang belum diisi oleh produk Honda.

Jadi bagaimana dengan nama ZR-V yang didaftarkan di Indonesia sebelumnya? Ada dua kemungkinan, entah Honda memang ingin menghadirkan model ini atau justru model lainnya dengan nama serupa. Sebab sejauh ini Honda belum memiliki model crossover maupun small SUV di Tanah Air.

Apapun itu, kalau ZR-V sudah dihadirkan, maka SUV RS Concept akan hadir sebagai model dengan nama lain. Tapi tetap mengusung nama ‘R-V’ sebagai salah satu produk SUV dari Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives