Porsche Sukses Menjual 68 Ribu Mobil di Q1 2022!

RiderTua.com – Porsche masih menjadi produsen mobil sport premium yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meskipun rivalnya seperti Ferrari dan Lamborghini bersaing ketat, tapi mereka tetap menjadi yang terdepan. Porsche juga sukses menjual hingga 68 ribu unit mobil pada kuartal pertama tahun ini. Walau menurun tipis, mereka semakin bersemangat untuk meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

Baca juga: Toyota Corolla Jadi Mobil Terlaris Sedunia Tahun 2021!

Porsche Menjual 68 Ribu Unit Mobil Pada Kuartal Pertama

Penjualan mobil sport selama ini terus mengalami peningkatan, walau kenaikannya cukup tipis. Tapi setidaknya pasarnya tak terpengaruh oleh kondisi yang terjadi sekarang, bahkan dengan krisis chip semi-konduktor yang masih melanda. Merek mobil seperti Porsche masih mampu mencatatkan penjualan yang cukup bagus hingga kini.

Merek mobil asal Jerman ini mencatatkan hasil penjualan sebesar 68 ribu unit mobil pada Q1 tahun 2022. Hasil penjualan yang didapatnya ini sebenarnya menurun dari tahun lalu di periode yang sama, dimana saat itu mereka bisa menjual hingga 71 ribu unit. Porsche sendiri sudah mengetahui dampak krisis chip yang bisa berpengaruh pada produksi dan penjualannya.

(Porsche)

Macan dan Cayenne

Kawasan Asia dan Afrika menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Porsche, disusul oleh Eropa dan Negeri Tirai Bambu. Walau kebanyakan penjualannya menurun di sebagian besar kawasan, hanya Eropa, termasuk Jerman, yang mencatatkan kenaikan. Ini saja sudah lebih bagus dari apa yang diharapkannya sejak awal.

Cayenne dan Macan tetap menjadi mobil terlarisnya Porsche pada kuartal pertama tahun ini. Disusul model lainnya seperti Taycan yang masih terbilang baru dirilis di pasar sebagai mobil listrik pertamanya Porsche. Macan sendiri mampu menarik perhatian konsumen di tengah ngetrennya mobil SUV.

Porsche berharap ke depannya mereka bisa menjual lebih banyak mobil untuk beberapa kuartal ke depan. Dengan begitu, mereka dapat meraih hasil lebih maksimal dari sebelumnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives