Suzuki Mulai Produksi Mobil Hybrid di Indonesia?

RiderTua.com – Suzuki sudah lama ingin menjual mobil hybrid-nya di Indonesia setelah sukses dengan Ertiga Diesel Hybrid. Mereka juga melakukan pengembangan dalam proyek yang disebut sebagai Suzuki Smart Hybrid. Kini Suzuki mengkonfirmasi pengembangan Smart Hybrid ini sudah selesai. Artinya mobil hibridanya mulai memasuki jalur produksi dan siap dirilis kapan saja.

Baca juga: Suzuki dan Mobil yang Bakal Hadir di GIIAS 2022

Suzuki Sudah Selesai Kembangkan Smart Hybrid

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Suzuki pernah menjual Ertiga Diesel Hybrid di Tanah Air. Itupun sebelum model generasi keduanya dirilis, dan sejak saat itu varian ini tak dijual lagi. Walau demikian, Ertiga Diesel Hybrid ini sudah menjadi awal dari dimulainya elektrifikasi produk roda empat dari Suzuki.

Sebenarnya mereka sudah lama mengembangkan teknologi hibrida ini terhadap sejumlah produknya. Walau kebanyakan varian hybrid ini dijual di India, tak hanya pada Ertiga, tetapi juga pada model seperti Across dan XL6. Kini giliran Suzuki di Indonesia yang mengembangkannnya lewat proyek ‘Suzuki Smart Hybrid’.

(ardiantoyugo.com)

Dirilis Bulan Juli?

Diketahui kalau uji coba Smart Hybrid lewat laboratorium sudah rampung, dan tinggal memproduksinya saja. Seharusnya dengan ini peluncuran mobil barunya sudah cukup dekat dari yang diperkirakan. Sebelumnya Suzuki mengatakan kalau mobil hibridanya baru akan dirilis bulan Juli mendatang.

Tapi Suzuki masih harus mempertimbangkan hal lainnya, seperti kesiapan dealer serta komponen khusus mobil hybrid-nya. Menjual mobil hibrida mungkin sudah bisa dilakukan dengan baik sejak Suzuki menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid. Hanya saja kali ini berbeda karena bukan mobil diesel, melainkan mobil bensin dengan teknologi hibrida khas Suzuki.

Suzuki juga tak menyebut model apa yang akan diluncurkannya nanti, entah itu Ertiga Hybrid atau bahkan XL7 Hybrid. Yang pasti, mereka sudah memulai produksinya dan siap meluncurkannya suatu saat nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives