Honda Mulai Menjual ‘SUV Listrik Kembar’ e:N Series!

RiderTua.com – Honda sudah mengenalkan lini produk e:N series beberapa bulan lalu. Walau sebagian modelnya hanya tersedia di Negeri Tirai Bambu, mereka juga akan menyediakannya untuk pasar Eropa. Saat ini Honda baru bisa menjual dua model e:N series di Negeri Panda. Keduanya sebenarnya merupakan model dengan basis yang sama seperti HR-V generasi terbaru.

Baca juga: Honda Brio Butuh Perombakan atau Hanya Facelift?

Honda Baru Bisa Menjual Dua Model e:N di Negeri Tirai Bambu

Dua model e:N yang dijualnya disana merupakan model e:NS1 dan e:NP1. Keduanya sudah pernah dikenalkan sebelumnya, beberapa bulan setelah Honda menghadirkan All New HR-V di pasar global. Menariknya ketiga model ini memiliki kemiripan pada desainnya, walau ada sedikit perbedaan yang cukup mencolok.

HR-V generasi kedua masih menyediakan mesin konvensional, walau ada juga varian hybrid atau lebih dikenal sebagai e:HEV. Sementara e:NS1 dan e:NP1 hanya sebagai mobil SUV bertenaga listrik murni. Tak seperti HR-V, keduanya tak memiliki grille yang begitu nampak dari fascia-nya.

(Autonesia)

‘HR-V EV’

Duo mobil e:N series ini juga dilengkapi dengan Honda Connect 3.0 yang lebih canggih dan kekinian jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mengandalkan motor dan baterai listrik, e:NS1 dan e:NP1 memiliki jarak tempuh sejauh 510 km dengan baterai penuh. Tapi terkadang daya tahan baterainya disesuaikan dengan pasar tujuannya.

Honda e:N series ini menjadi awal dari elektrifikasi produknya di Negeri Tirai Bambu hingga tahun 2027 mendatang. Tapi untuk bisa mencapai target tersebut, mereka berencana untuk membangun pabriknya disana, yang dijadwalkan bisa beroperasi tahun 2024. Pabrik ini didirikan khusus untuk memproduksi semua mobil listriknya.

Jadi bagaimana dengan pasar global? Honda sebenarnya sudah menyiapkan model khususnya, walau belum dipastikan apakah ini akan menjadi variannya HR-V atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives