Marco Bezzecchi: Pengereman adalah Tantangan Terbesar di MotoGP

RiderTua.com – Setelah 6 dari 21 balapan MotoGP musim 2022, Marco Bezzecchi adalah rookie terbaik di lintasan. Dengan mengoleksi 15 poin, rider Mooney VR46 itu menempati peringkat 18. Sejauh ini, hasil terbaik pembalap asal Italia itu adalah dua kali finis ke-9 di Argentina dan Jerez. Dan untuk pertama kalinya, Bezzecchi ambil bagian pada tes Jerez. Dia mengungkapkan bahwa, pengereman adalah tantangan terbesar di MotoGP.

Marco Bezzecchi: Pengereman adalah Tantangan Terbesar di MotoGP

Tes MotoGP hari Senin merupakan pengalaman baru bagi Bezzecchi. “Kami mencoba beberapa set-up yang tidak bisa kami uji pada balapan akhir pekan. Karena semuanya terjadi terlalu cepat di balapan akhir pekan. Kami membuat beberapa perubahan besar untuk dapat membuat perbandingan dan memahami perbedaannya. Kami juga mengerjakan elektronik,” ungkap pembalap yang akrab disapa Bez ini.

“Bagi saya, pengereman adalah tantangan terbesar di MotoGP. Itulah perbedaan terbesarnya, jadi kami mencoba fokus pada bagian itu. Semakin lambat kita mengerem (late braking), kita akan semakin cepat (lap time),” tegas murid Valentino Rossi itu.

Setelah tes musim dingin, race perdana dimulai tepat pada awal Maret. Apakah tes di Jerez berfungsi untuk lebih memahami motor? “Jika saya menjalani tes ini sebulan yang lalu, dengan pengalaman yang masih sangat sedikit, tidak akan mengesankan bagi saya. Sekarang saya bisa mengendarai motor dengan lebih konsisten dan lebih cepat. Saya langsung menyadari jika motornya berbeda. Tes ini sangat positif bagi saya,” pungkas Bezzecchi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: