Marco Bezzecchi: Saya Terus Menghubungi Valentino Rossi

RiderTua.com – Marco Bezzecchi terlihat sangat menikmati balapan MotoGP di sirkuit Angel Nieto Jerez. Meskipun start sempat membuatnya khawatir, tapi pada akhirnya balapan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan rider asal Italia itu. Bahkan rookie dari tim Mooney VR46 itu membukukan hasil yang solid dengan finis ke-9, sehingga dia unggul dari para pendatang baru lainnya. Usai balapan, pembalap yang kerap disapa Bez itu sambil tertawa mengatakan, “Apakah anda melihatku? Saya sangat senang dengan startnya. Ini tentu membantu saya untuk melakoni balapan dengan bagus. Selain itu saya juga terus menghubungi Valentino Rossi untuk mendapatkan arahan (jarak jauh).”

Marco Bezzecchi: Saya Terus Menghubungi Valentino Rossi

Meskipun pada saat yang sama Valentino Rossi melakoni balapan di British Brands Hatch, dia tetap memberi dukungan pada murid sekaligus pembalapnya. “Akhir pekan ini, Vale dan saya terus berhubungan. Dia juga menekankan kepada saya dan mengulangi lagi dan lagi bahwa ‘Hati-hati dengan start, start …’ Saya senang dan sekarang saya ingin mengiriminya pesan juga. Mungkin lebih baik di malam hari, hari ini dia juga balapan,” imbuh Marco sumringah.

Tidak hanya start yang mulus, pembalap berusia 23 tahun ini juga mampu menjaga race pace dengan sempurna. Dia hanya takluk pada Enea Bastianini pada lap terakhir. Setelah finis ke-9, Marco mengatakan, “Saya tidak bisa mengeluh, itu balapan yang bagus. Satu-satunya yang bikin kecewa adalah, Bastianini menyalip saya di tikungan 9 di lap terakhir. Saya kesulitan di sisi kiri, jadi saya sedikit melambat di tikungan 8 dan kemudian di tikungan 9 dia menyalipku. Tapi saya puas, hasilnya bagus.”

Kini Bezzecchi mengoleksi 15 poin yang menempatkannya di peringkat 18 unggul 9 poin dari Darryn Binder (WithU Yamaha) di klasemen rookie. Sementara itu Remy Gardner hanya mendulang 3 poin, Fabio Di Giannantonio dan Raul Fernandez tetap tanpa poin.

“Tentu saja saya selalu melihat klasemen ini, tetapi itu belum pasti. Tapi sesuatu yang sangat saya sukai. Saya belum pernah memenangkan gelar rookie, jika meraihnya di MotoGP akan menjadi fantastis. Tapi kami masih di awal musim. Yang paling penting, terus bekerja seperti yang kami lakukan sekarang. Karena kami berhasil memetik poin,” pungkas rekan setim Luca Marini itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives