Fabio Quartararo Minta Yamaha Datangkan Fairing Baru, Tambah Top Speed 3 km/jam

RiderTua.com – Fabio Quartararo berharap di GP Mugello (trek lurus 1.141m) Yamaha menghadirkan fairing (baju motor) baru, yang jelas untuk menghasilkan ‘garis halus’ dan mengurangi drag di trek lurus yang panjang. Dia berharap dengan fairing baru top speed bisa naik 3 km/jam.. Paling tidak cara ini yang bisa dilakukan karena tidak bisa ‘bedah mesin’ yang sudah disegel.. Pembalap Prancis itu mencatat waktu tercepat ketiga dalam satu hari pengujian yang produktif di Jerez, meskipun tes tidak bisa dijadikan patokan saat balapan, karena sebagian ‘pembalap cepat’ ada yang tidak turun ke lintasan demi mengurangi risiko cedera karena trek berangin.. Quartararo menyelesaikan total 78 lap. Dia mengharapkan pengembangan lebih lanjut untuk M1 di GP Italia.


Kemenangan di Portimao dan posisi kedua di Jerez, setelah awal yang sulit di musim ini, tampaknya membuat Fabio Quartararo sedikit bisa tersenyum. Lagipula, pembalap Prancis itu saat ini adalah pemimpin klasemen, meskipun M1-nya tampaknya bukan tunggangan yang superior dibandingkan merek-merek lain, El Diablo ingin terus menghidupkan mimpi untuk mempertahankan gelar Juara Dunianya.

Top speed dan grip ban belakang terus menjadi masalah tim garpu tala yang belum selesai. Mesin saat ini sudah tidak bisa diutak-atik lagi, namun, Yamaha sedang mengerjakan elemen kecil yang dapat membuat segalanya lebih mudah bagi pembalapnya, seperti swingarm baru yang tampaknya telah mendapatkan persetujuan dari bos. “Crutchlow sudah mencobanya dalam tes terakhir yang dia lakukan di sini di Jerez. Tampaknya dia melakukan sedikit lebih baik, itu terlihat dalam angka karena sensasi saat melaju sama. Di GP Le Mans kami akan mulai menggunakan stock swingarm, tapi kami akan siap menggunakan yang baru jika ada masalah grip,” katanya.

Tim Jepang sedang bekerja keras untuk memberikan paket motor terbaik untuk Quartararo. “Sebuah fairing baru akan tiba untuk GP Mugello, saya bekerja keras untuk mendapatkannya karena di Barcelona akan menjadi penting bahkan untuk mendapatkan 2 km/jam atau 3 km/jam lebih cepat. Masalah kami ada di tikungan cepat. Di sini, di Jerez, bagaimanapun, kami telah meningkat, sayap baru membuat motor mengalami lebih sedikit wheelie (roda depan mengangkat). Selain itu, M1 memiliki potensi besar.”

Fabio juga menguji cakram yang lebih besar yang bisa menentukan di sirkuit seperti Red Bull Ring. “Perasaan pada sentuhan pertama sedikit berbeda, tetapi setelah beberapa lap saya beradaptasi. Saya akan mengatakan baik, karena saya membukukan waktu lap di 1:37.8 dengan ban yang sudah dipakai selama 20 lap. Hari ini saya tidak melakukan time attack, tapi grip di trek tidak terlalu banyak mengingat kemarin kami balapan disana, aspalnya banyak sisa karet ban” .

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives