Toyota Supra Resmi Hadirkan Transmisi Manual!

RiderTua.com – Toyota Supra sudah hadir selama beberapa tahun di pasar global. Namun mobil sport ‘reborn’ ini hanya menyediakan transmisi otomatis saja, bukan manual. Oleh karena itu, Toyota Supra kini menghadirkan pilihan transmisi manual. Sehingga Toyota dapat kembali menyediakan varian ‘tiga pedal’ yang menjadi ciri khas Supra selama ini.

Baca juga: Toyota Daftarkan Nama Innova Hycross, Model Baru?

Toyota Supra Kini Hadirkan Transmisi Manual

Mobil bertransmisi manual memang sudah menjadi ciri khas pada mobil sport, khususnya Supra. Dari model generasi pertama sampai keempatnya selalu menawarkan pilihan ‘tiga pedal’ bagi konsumen. Walau Supra juga menawarkan pilihan transmisi otomatis, tapi varian manualnya cukup banyak disukai oleh banyak orang.

Tapi sejak model generasi kelimanya dirilis tahun 2019 lalu, Toyota tak lagi menawarkan transmisi manual, hanya pilihan matik saja. Sebab mereka melihat konsumen saat ini lebih memilih mobil matik ketimbang mobil manual. Walau demikian, Toyota sadar kalau transmisi manual yang membuat Supra terkenal sejak lama.

(MotorTrend)

Sportcar ‘Tiga Pedal’

Oleh karena itu, Toyota sudah menyiapkan pilihan transmisi manual 6 percepatan untuk sportcar unggulannya tersebut. Walau sebenarnya tak semua varian Supra bisa mendapatkannya, hanya varian 3.0 dan 3.0 Premium yang kebagian. Dengan ini, penggunanya bisa memacu kendaraannya lebih kencang lagi.

Walau mendapat transmisi baru, penampilan Supra untuk model 2023 tak mengalami banyak ubahan. Begitupun dengan interior, fitur, sampai mesinnya seakan tak disentuh sama sekali oleh Toyota. Namun Toyota menambahkan pelek 19 inci dengan desain baru, sehingga mobil terlihat lebih sporty dan bergaya.

Mereka juga akan menyediakan edisi terbatas A91-MT untuk Supra yang dijual di Amerika Serikat. Memang untuk sekarang Supra ‘tiga pedal’ ini hanya tersedia di sana, entah apakah Toyota punya rencana untuk menjualnya di pasar global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives