Suzuki XL6 Facelift, Apa Saja yang Baru?

RiderTua.com – Suzuki XL6 resmi mendapatkan facelift setelah sebelumnya Ertiga Facelit dirilis. Mobil low SUV ini hadir membawakan sejumlah ubahan yang difokuskan pada penampilannya. Walaupun Suzuki XL6 (XL7 di Indonesia) ini hanya membawa minor change layaknya Ertiga Facelift. Tapi setidaknya model tersebut bisa disegarkan setelah sekian lama.

Baca juga: Suzuki Ertiga Facelift Dirilis di India, Indonesia?

Suzuki XL6 Hanya Membawa Minor Change

Pada dasarnya, facelift untuk XL6 ini tak begitu jauh berbeda dengan Ertiga Facelift yang dirilis sebelumnya. Mobil SUV tersebut mendapat pelek desain baru yang lebih sporty, garnish krom untuk grille depan-belakang, serta warna two tone terbaru. Warna silver, merah, dan coklat kini dipadu dengan warna hitam.

Kemudian XL6 Facelift mendapat head unit SmartPlay Pro berukuran 7 inci dan sudah mendukung Suzuki Connect. Lalu tambahan fitur lainnya yaitu tire pressure monitoring system, kamera 360 derajat, voice assistant, ambient lighting, setir teleskopik, dan 4 airbag. SUV ini juga ikut mendapat mesin mild hybrid K15C layaknya Ertiga.

(CarWale)

Ubahan Kecil

Mesin K15C mild hybrid berkapasitas 1.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 103 hp dan 136,8 Nm. Mengandalkan Smart Hybrid, XL6 Facelift sudah dilengkapi dengan idling start stop, torque assist, dan brake energy regeneration. Seperti Ertiga, XL6 memiliki paddle shift yang dikhususkan untuk transmisi otomatis 6 percepatan.

Memang ubahannya tak begitu drastis pada tampilannya, tapi facelift ini difokuskan pada penambahan fitur serta pilihan mesin baru. Apalagi Maruti Suzuki menghadirkan varian hybrid untuk menyiasati standar emisi Bharat yang ketat di India. Dengan begitu, mereka tal perlu khawatir untuk menghadirkan mobil minim emisi.

Di India, XL6 Facelift ini dijual mulai dari Rp 212,5 juta sampai Rp 273,9 juta. Kalau sudah diluncurkan disana, seharusnya facelift untuk Ertiga-XL6/7 ini bisa dirilis di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: