BMW Siap Produksi Mobil PHEV di Indonesia?

RiderTua.com – BMW sebenarnya sudah memiliki banyak model ramah lingkungan yang dijualnya di pasar. Tapi baru segelintir model yang sudah dirilis di Indonesia, contohnya i3 dan i8. Oleh karena itu, BMW mulai berencana untuk memproduksi mobil ramah lingkungan secara lokal. Hanya saja sebagai tahap awal, mereka mendahulukan produksi model PHEV.

Baca juga: BMW 7 Series dan i7 Terbaru Resmi Dikenalkan!

BMW Berencana Memproduksi Mobil Ramah Lingkungan

Sejauh ini, BMW sudah merakit sejumlah model di Tanah Air, itupun termasuk model dari divisinya. Dari Seri 2, Seri 3, Seri 7, X1, X3, X7, sampai Mini Countryman, semuanya sudah dirakit di pabriknya yang ada di Sunter. Namun BMW masih terus menambahkan variannya, sehingga produknya lebih bervariasi lagi.

Namun hanya memproduksi mobil konvensional saja membuat BMW terpikir untuk bisa merakit model ramah lingkungan. Memang karena selama ini mereka hanya bisa mendatangkan mobil ‘eco friendly ini dari luar negeri, seperti i3 dan i8. Tapi BMW sudah yakin untuk langsung memproduksi mobil ramah lingkungan di Indonesia.

(BMW Blog)

Model X Series

Hanya saja mereka takkan langsung memproduksi mobil listrik, tetapi model PHEV (plug-in hybrid). BMW sendiri sudah memiliki model jenis ini di pasar, dan varian tersebut dihadirkan pada beberapa model. Kebetulan varian PHEV ini dihadirkan pada hampir semua model BMW yang dirakit di Indonesia, kecuali Seri 2 dan X7.

Jadi BMW tinggal menerapkan teknologi PHEV saja pada model yang sudah ada, sehingga mereka tak perlu repot-repot membawanya dari luar negeri. Tapi tentu semuanya membutuhkan proses agar mereka bisa memproduksinya tanpa masalah. Apalagi itu termasuk mempersiapkan penjualannya disini.

BMW yakin kalau konsumen Indonesia sudah siap untuk menyambut mobil ramah lingkungan darinya. Termasuk rencana mereka untuk merilis model EV terbaru dari i-Series, serta Mini Electric.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives