Spekulasi Masa Depan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro

RiderTua.com – Akhir musim 2022 ini banyak pembalap MotoGP yang habis masa kontraknya. Bagaimana spekulasi masa depan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro?  Mengingat keduanya masih belum memutuskan tentang masa depannya. 5 dari 21 balapan musim ini usai sudah. Namun pasar transfer pembalap masih sepi-sepi saja. Selama berbulan-bulan, beredar rumor bahwa Fabio Quartararo sedang melakukan negosiasi dengan Repsol Honda di musim dingin.

Spekulasi Masa Depan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro

Meskipun Fabio Quartararo berulang kali mengeluhkan masalah top speed dan kurangnya kemajuan pada Yamaha M1, tapi dia mampu meraih kemenangan spektakuler di Portimao. Tentu saja hal ini membuat Yamaha semakin ingin mempertahankan sang juara bertahan di garasi mereka pada akhir 2022.

Beredar rumor bahwa pembalap asal Nice-Prancis itu sedang melakukan negosiasi dengan Repsol Honda di musim dingin.

Apakah benar dengan rumor itu? Apakah Quartararo benar-benar mempertimbangkan untuk mengambil jalan baru, atau apakah ini tentang keinginan untuk menaikkan gaji? Pada hari Kamis di Jerez, El Diablo menegaskan, “Saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya. Tetapi saya punya target yang jelas untuk musim ini yakni untuk memenangkan gelar Dunia atau setidaknya bertarung untuk meraih gelar. Saya tidak punya informasi apa pun untuk dikatakan tentang masa depan saya. Saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang mengurusnya,” imbuh rider berusia 23 tahun itu merujuk pada manajernya Eric Mahe.

Di sisi lain, Aleix Espargaro juga belum mendapat kepastian tentang perpanjangan kontrak baru dengan Aprilia. Situasi pembalap yang kini berada di peringkat 3 dalam klasemen itu juga menyisakan spekulasi. Setelah berhasil memenangkan GP Argentina (kemenangan MotoGP pertama bagi Aprilia dan kemenangan pertama bagi Aleix), Aleix Espargaro menyatakan keinginannya untuk terus membalap bersama pabrikan asal Noale-Italia itu selama 2 tahun lagi. Namun, dia tampak kecewa dengan negosiasi pertama.

Saat Aleix ditanya, apakah Aprilia satu-satunya pilihan untuk melanjutkan karirnya? “Ya, saya mengatakan bahwa saya ingin bertahan di MotoGP selama 2 tahun lagi. Dan ya, saya ingin melakukannya dengan Aprilia. Tapi jujur, saya belum memiliki tawaran yang jelas. Keputusan bukan ada di tangan saya. Yang bisa saya lakukan hanyalah cepat di setiap balapan, dan mencoba memenangkan lebih banyak balapan dan lebih sering naik podium. Kemudian kita akan lihat bagaimana situasinya dan ke arah mana pasar transfer berkembang,” pungkas pembalap berusia 32 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives