Jonathan Rea: Kesalahan Toprak Razgatlioglu Melebar di Tikungan

RiderTua.com – Hari Minggu tampak indah bagi Jonathan Rea. Pembalap WSBK asal Inggris itu mengukir sejarah Kawasaki dengan menambahkan rekor kemenangan ke-100, di Superpole Race. Rea ingin memastikan performa bagusnya di Assen dengan memenangkan Race 2 dan mencetak hat-tricknya. Namun, saat dia bertarung untuk memperebutkan kemenangan ketiga akhir pekan itu, Toprak Razgatlioglu melakukan kesalahan di tikungan 1 dan keduanya crash. Baik Rea dan Toprak saling menyalahkan atas insiden tersebut. Fairing motor mereka bertabrakan dan keduanya mengalami benturan yang serius. Mengenai insiden tersebut, Rea mengatakan, “Kesalahan Toprak Razgatlioglu melebar di tikungan.”

Jonathan Rea: Kesalahan Toprak Razgatlioglu Melebar di Tikungan

Usai balapan Rea sangat kesal dengan apa yang terjadi. Pembalap berusia 35 tahun itu berkata, “Saya sangat kesal dengan apa yang terjadi di Race 2. Crash itu adalah kesalahan Toprak. Dia masuk ke Tikungan 1 dan mengerem 15 meter lebih lambat dari biasanya, tak hanya itu dia malah melebar. Dia kemudian kembali ke trek tanpa melihat, dan kami bersentuhan.”

“Biasanya, di sirkuit seperti Assen, pembalap yang keluar dan kembali harus memberi celah bagi yang datang dari belakang, tapi dia tidak melakukannya. Saya berada di jalur saya dan Bautista di belakang saya, saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Kami berdua bertabrakan dan jatuh ke tanah,” ungkap Rea kesal.

Rea menambahkan, “Saya belum berbicara dengan komisi balap.”

Meskipun persepsi Rea itu adalah kesalahan Toprak, pembalap asal Turki itu justru membantahnya. Reaksi Rea saat mengetahui bahwa Toprak tak mengakui kesalahannya dari tindakan tersebut, membuat Rea semakin kesal dan marah.

Rea menegaskan, “Salahku? Fakta bahwa dia melebar di tikungan 1 sudah merupakan kesalahannya. Karena dia masuk ke tikungan itu terlalu cepat. Dia kemudian melompat ke dalam tanpa melihat apakah ada yang datang dari belakang. Dia seharusnya memberi celah untukku. Tapi dia tidak melakukannya. Race Direction telah menganggapnya sebagai insiden balap, dan di situlah segalanya berakhir. Saya bahkan belum berbicara dengan stewards.”

Semua ini terjadi setelah dua momen yang sangat penting bagi Rea. Yang pertama terjadi pada hari Sabtu, saat dia menang di Race 1. Yang kedua pada Minggu pagi. Kawasaki memasuki sejarah pabrik dengan meraih kemenangan ke-100 (Rea melakukannya di Superpole Race).

“Saya ingin berterima kasih kepada tim, pagi ini kami meraih kemenangan ke-100 bersama, kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sensasi yang saya miliki di sini di atas motor sangat luar biasa,” pungkas Rea.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: