Daihatsu Siap Rilis Sirion Facelift di Indonesia?

RiderTua.com – Daihatsu sebenarnya sudah lama menjual Sirion di Indonesia dan mendapat penyegaran pada tahun 2020. Sementara kembarannya, Perodua Myvi, yang lebih dulu mendapat facelift pada akhir tahun lalu. Namun sepertinya dalam waktu dekat Daihatsu akan meluncurkan Sirion Facelift pada tahun ini. Sebab unitnya diketahui sudah mulai dikirim ke dealer masing-masing.

Baca juga: Daihatsu Raih Kenaikan Pangsa Hingga 2,7 Persen!

Daihatsu akan Meluncurkan Sirion Facelift Tahun Ini

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Perodua lebih dulu meluncurkan facelift untuk Myvi di Malaysia pada bulan November 2021 lalu. Ubahannya bisa terlihat dari tampilan luarnya, dimana bagian lampu LED DRL yang dibuat vertikal, sehingga menghasilkan fascia yang lebih modern. Tapi ini harus dibayar dengan dihilangkannya lampu kabut pada model tersebut.

Sementara Sirion terakhir mendapat penyegaran pada tahun 2020, itupun berupa minor change. Tapi Daihatsu nampaknya sudah tahu kalau city car andalannya ini seharusnya juga ikut mendapat penyegaran. Oleh karena itulah, diam-diam mereka mulai memproduksi Sirion Facelift untuk dikirim ke Indonesia.

(Perodua)

Siap Dikirim

Keberadaan model ini sempat terlihat di jalanan lewat spyshot, dengan sejumlah unit yang diangkut menggunakan truk. Dari desainnya sudah begitu mirip dengan Myvi Facelift yang dijual di Negeri Jiran. Warna merah yang menjadi hero color-nya juga masih terlihat jelas pada bodi mobilnya.

Nampaknya truk tersebut tengah mengangkut mobil tersebut untuk dikirim ke tempat tujuan, yaitu di dealer resmi Daihatsu. Biasanya produsen melakukan ini tepat sebelum peluncuran mobil baru, dengan menyiapkan stoknya di dealer. Sehingga dengan ini, setelah modelnya dirilis, mereka sudah bisa langsung menyediakannya kepada konsumen.

Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai Sirion Facelift ini. Peluncurannya kemungkinan akan dilakukan paling lambat setelah Lebaran nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives