Luca Marini: Saya Lebih Cepat di Beberapa Lap Terakhir

RiderTua.com – Meski Luca Marini start dari posisi ke-8 di grid, namun rider Mooney VR46 itu menyelesaikan lap pertama hanya di posisi ke-16 pada balapan MotoGP di Portimao. Pada akhirnya pembalap berusia 24 tahun itu finis ke-12. Kali ini rekan setimnya rookie Marco Bezzecchi yang finis ke-15 lebih banyak alami kesulitan di trek kering. “Balapan hari ini sangat positif karena saya lebih cepat di beberapa lap terakhir,” ujar pembalap yang kerap disapa Maro itu.

Luca Marini: Saya Lebih Cepat di Beberapa Lap Terakhir

Menjelang garis finis, Marini juga mampu menyalip rekan akademinya, Franco Morbidelli. Tentu saja hal ini membuat putra Mama Stefania itu senang. Apakah penampilan apik Marini kali ini juga dikarenakan hadirnya sang kakak sekaligus pemilik tim Valentino Rossi yang hadir di paddock untuk pertama kalinya musim ini?

“Balapan saya positif karena itu mungkin pertama kalinya di MotoGP saya lebih cepat di akhir balapan. Tapi sebelum itu saya tidak bisa membalap 1:40 menit. Semuanya baru bagi saya tahun ini,” ujar rider asal Italia itu.

Mengenai kehadiran Valentino Rossi, Marini mengatakan, “Valentino memiliki ‘mata’ yang bagus, dia tahu banyak hal tetapi dia juga tidak dapat melihat semua detail di lintasan.”

Kemudian Maro melanjutkan, “Kami juga mengubah set-up motor setiap saat. Tapi kemudian feelingnya bagus di balapan, saya hanya butuh waktu. Saya juga kehilangan waktu tepat di awal balapan. Saya kesulitan melepaskan kopling kami sangat kesulitan, kita harus sangat presisi. Tapi setidaknya ada sesuatu yang positif.”

“Cengkeramannya bagus, bannya bekerja dengan baik. Pada awalnya saya merasa sulit untuk berbelok ke tikungan kanan. Tapi lap demi lap saya lebih memahami motornya. Perubahan di pagi hari bagus, jadi saya menikmati beberapa lap terakhir,” pungkas Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives