Jadi Pole Sitter, Akankah Johann Zarco Berhasil Meraih Kemenangan Pertamanya?

RiderTua.com – Johann Zarco tampil mengejutkan dengan meraih pole position pertamanya sejak MotoGP Sachsenring 2021, dengan catatan waktu 1:42,003 menit di sirkuit Algarve. Sebelumnya, pembalap Pramac-Ducati itu berhasil mengamankan tempat ke-3 dan ke-4 di grid tahun ini di Mandalika dan Texas. Tentu saja, kini Zarco berharap bisa kembali meraih kemenangan. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 12 podium di kelas premier sejak 2017. Muncul pertanyaan, jadi pole sitter, akankah rider asal Prancis itu berhasil meraih kemenangan pertamanya?

Jadi Pole Sitter, Akankah Johann Zarco Berhasil Meraih Kemenangan Pertamanya?

“Saya tidak menyangka bisa mencatatkan waktu terbaik dengan ban slick di kondisi sulit seperti ini,” jelas Zarco yang setidaknya membuat gap dengan Joan Mir yang menempati posisi ke-2 dengan 0,195 detik.

Pembalap berusia 31 tahun itu menambahkan, “Saya biasanya tidak selalu terdepan dalam keadaan campuran seperti itu. Karena biasanya, ketika saya keluar dengan ban slick dan trek benar-benar kering, maka saya merasa nyaman. Tapi ketika kami memakai ban slick dan masih ada titik-titik basah di permukaan aspal, maka saya biasanya tidak secepat itu.”

“Itulah mengapa penting untuk menganalisis Q1 dengan hati-hati. Karena Q1 jelas merupakan sesi paling sulit akhir pekan ini untuk semua pembalap, pilihan yang tepat di Q2. Saat itu penting bagi saya untuk tetap membalap hingga malam, untuk menemukan kepercayaan pada ban slick karena kondisi trek membaik dari lap ke lap.”

Rekan setim Jorge Martin itu menambahkan, “Tetapi pada lap kedua dari belakang saya tidak dapat menyerang karena Pol Espargaro crash. Jadi saya mempertaruhkan segalanya di babak kualifikasi terakhir. Tapi seperti yang saya katakan, saya tidak menghitung waktu terbaik ini, jadi itu membuat saya dua kali lipat merasa bahagia. Bagaimanapun, ini pole position pertama tahun ini. Dimana saya meraih pole position terakhir di Sachsenring, hampir setahun yang lalu.”

“Sekarang kita akan melihat apa yang kita mampu besok. Bagaimanapun, hasil itu sangat memuaskanSaya berhasil menemukan kepercayaan yang diperlukan sore ini. Ini akan berguna saat kami menjalani balapan kering besok.”

Siapa yang akan menjadi ancaman terbesar pada race hari Minggu, Joan Mir atau Aleix Espargaro? “Menurut ramalan cuaca pada hari Minggu, seharusnya treknya kering. Dan Joan Mir memiliki pengalaman yang baik di sini dengan finis di tempat ke-2 November lalu. Kami juga memiliki ban yang hampir sama dengan saat itu. Di kualifikasi, pemilihan ban menjadi mudah yakni kompon soft di depan dan belakang. Namun pilihan ban untuk balapan masih belum ditentukan. Kita mulai jam 1 siang waktu setempat setelah balapan Moto3, dan pemilihan ban akan diputuskan setelah pemanasan,” pungkas Zarco.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives