Crash Pol Espargaro Kacaukan Start Skuad Honda

RiderTua.com – Crash yang dialami Pol Espargaro di tahap akhir kualifikasi MotoGP di Portimao sangat mengganggu posisi starting grid tim Repsol Honda. “Saya baik-baik saja, semuanya baik-baik saja. Sudah cukup start dari baris 2,” kata rider berusia 30 tahun itu setelah mengalami crash cukup keras di tikungan 15 di akhir sesi Q2. Hal ini memicu dikibarkannya bendera kuning, yang membuat rekan setimnya Marc Marquez kehilangan waktu terbaiknya. Sehingga kedua pembalap Repsol Honda itu hanya berada di posisi grid 9 dan 10 pada race hari Minggu. Padahal baik Pol maupun Marquez pantas start dari baris kedua (Marc harusnya P-4)..

Crash Pol Espargaro Kacaukan Start Skuad Honda

Pol Espargaro mengungkapkan, “Situasinya sulit untuk semua pembalap. Saya pikir kami memiliki kecepatan yang baik hari ini. Posisi kami sepertinya akan berada di baris kedua, tapi saya membuat kesalahan di tikungan terakhir. Saya mencoba untuk sedikit ke dalam karena di sisi luar basah.”

“Tapi ada juga bebarapa titik basah, saya melewatinya dan jatuh dengan roda depan tergelincir dengan hanya dengan satu lap tersisa. Sayang sekali. Karena dalam situasi seperti itu, semakin banyak lap yang kita lahap, semakin cepat kita mendapatkannya. Saya melewatkan lap terakhir dan di situlah hampir semua pembalap meningkat.”

Pembalap asal Spanyol itu hanya berada di baris ke-4 di grid start. “Saya sangat kecewa dengan diri sendiri, kami melewatkan kesempatan bagus hari ini untuk berada di baris kedua. Lap saya tidak bagus, tapi itu sudah cukup untuk start dari baris kedua. Saya ingin menyelesaikan lap ini dan kemudian nge-push lagi di lap terakhir,” lanjutnya.

Bagaimana dengan balapan 25 lap? “Seperti yang saya katakan, saya pikir posisi kami akan berada di urutan ke-4 atau 5 hari ini. Motornya bekerja dengan baik. Besok akan sedikit lebih sulit, karena ada beberapa pembalap di depan kami yang di atas kertas lebih lambat ketimbang kami. Di antaranya adalah Ducati yang memiliki kecepatan luar biasa di trek lurus. Kami harus mengambil sedikit risiko di lap pertama untuk menyalip mereka,” jawab adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

“Secara keseluruhan saya senang dengan motornya. Besok pagi kami akan bermain sedikit dengan set-up dan mencoba ban. Karena kami belum menentukan pilihan ban yang akan kami pakai. Tapi saya pikir kami bisa menggunakan data dari tahun lalu sebagai panduan, setidaknya hampir sama. Saya tidak terlalu khawatir tentang itu,” pungkas suami Carlota Bertran itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives