Yamaha dan Potensi E01 Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Yamaha ternyata memiliki berbagai strategi untuk menghadirkan produk ramah lingkungannya di Indonesia. Selain E01, mereka sudah menjual model serupa berupa E-Vino. Namun Yamaha belum memastikan kapan mereka akan menjual E01 di Tanah Air. Walau E-Vino sudah diterima dengan baik, tapi mereka belum yakin dengan itu.

Baca juga: Yamaha Siap Uji Coba E01 di Indonesia!

Yamaha Belum Pastikan Kapan E01 dan E-Vino Dijual

Sebenarnya E01 sudah lama dikenalkan oleh Yamaha beberapa waktu lalu di pameran IIMS 2022. Desainnya yang begitu bongsor membuat orang menduga kalau model ini bakal menjadi NMAX versi listrik murni. Padahal E01 akan menjadi model terpisah dari NMAX, begitupun dengan NEO alias E02.

Yamaha seharusnya sudah bisa menjual skuter listrik ini di Tanah Air, apalagi mereka sudah menjual E-Vino. Mereka sengaja melakukan ini untuk melihat bagaimana keadaan di pasar tujuannya. Dengan begitu, Yamaha dapat memasukkan produk serupa dengan mudah, walau masih harus melewati uji coba terlebih dahulu.

(Motor1)

Tahap Uji Coba

Meskipun sama-sama berupa skuter bertenaga listrik, tapi E-Vino dan E01 sepertinya akan berbeda nasib. Kini E-Vino sudah tak mendapat banyak perhatian dari konsumen Indonesia, sementara E01 masih terbilang baru. Model ini masih harus melewati uji coba yang baru akan dimulai bulan Juli 2022.

Tak hanya melakukan uji coba di jalan, Yamaha akan melakukan test market pada E01, seperti yang dilakukannya pada E-Vino. Mereka takkan ragu-ragu lagi dalam menghadirkan motor listrik lainnya walaupun penjualan E-Vino tak terlalu bagus. Malah Yamaha melihat ini sebagai kesempatan bagus untuk menjual motor listrik di Indonesia.

Mungkin rasanya tak perlu menunggu waktu lama lagi untuk bisa melihat E01 berkeliaran di jalanan di Indonesia. Yamaha sudah sangat siap untuk melakukan uji coba terhadap skuter bongsor ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives