Miguel Oliveira: Suhu Dingin adalah Masalah Terbesar

RiderTua.com – Pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira menempati urutan ke-6 pada latihan hari Jumat di Autodromo Internacional do Algarve di Portimao, kalah 0,5 detik dari pemimpin sesi latihan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menguasai kondisi hujan dengan baik. Pembalap akamsi (anak kampung sini) itu mengatakan, “Suhu Dingin adalah masalah terbesar,” kata pembalap yang sepertinya terpacu untuk meraih podium di balapan rumahnya..

Miguel Oliveira: Suhu Dingin adalah Masalah Terbesar

“Hari yang aneh dalam kondisi yang sulit. Kami melakukannya dengan sangat baik di pagi hari, tetapi kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Pada awal sesi kedua, kondisinya tidak terlalu buruk tetapi saya tidak bisa menggunakan ban belakang hard dan di paruh kedua latihan tidak mungkin untuk melaju lebih cepat,” ungkap Oliveira.

Pembalap yang saat ini menempati peringkat 9 dalam klasmen itu sukses memenangkan balapan di Mandalika pada bulan Maret. Saat itu treknya juga basah, tetapi suhunya jauh lebih tinggi. Pada hari Jumat, termometer menunjukkan suhu hanya 12 derajat di Portimao.

“Saya fokus pada kecepatan saya dan saya ingin mengumpulkan informasi untuk hari Sabtu. Tikungan kiri dengan kecepatan sedang seperti tikungan 9, harus diperlakukan dengan sangat hati-hati. Tikungan 11 dan 4 juga sangat sulit untuk dilibas. Ini pertama kalinya saya balapan di tengah guyuran hujan di trek ini. Cengkeramannya normal, tapi karena sangat dingin, kami pasti punya lebih banyak masalah. Ban hujan kami sempurna, suhu dingin adalah masalah terbesar,” pungkas Miguel Oliveira.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: