Marc Marquez: DNA Saya adalah Menyerang

RiderTua.com – Dari foto berikut, sepertinya Marquez diwawancara seorang pembalap yang sudah akrab dengannya dan sering gantikan dia saat cedera, siapa?.. Marc Marquez comeback di Austin dan berhasil finis ke-6. Menjelang seri ke-5 MotoGP musim 2022 di GP Portugal, rider berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa DNA saya adalah menyerang, “DNA saya adalah menyerang. Saya menunjukkan itu di Austin dan jika saya merasa baik, saya akan melakukan hal yang sama di sini. Kami harus siap secara fisik,” katanya. Balapan di Portimao akan menjadi tantangan bagi pembalap Repsol Honda tersebut. Di Portimao, Marc tidak memiliki pengalaman sebanyak di Austin. Tahun lalu Baby Alien hanya balapan satu kali di Autodromo Internacional do Algarve yakni di bulan April saat comeback ke MotoGP. Pada GP Algarve 2020 dan November 2021, pembalap asal Cervera-Spanyol itu absen karena cedera.

Marc Marquez: DNA Saya adalah Menyerang

Di Red Bull Grand Prix of The Americas di Austin, Marc Marquez berhasil melakukan balapan yang sangat kuat. Pemenang MotoGP 59 kali itu sempat mengalami masalah teknis pada RC213V-nya di awal balapan. Tapi begitu Honda kembali ke jalurnya, Marc ‘membajak’ lintasan langsung melesat dan finis di tempat ke-6.

“Austin adalah balapan akhir pekan yang baik. Target kami adalah membangun kepercayaan dan itu berhasil. Tentu saja saya ingin lebih, finis ke-6 tidak buruk untuk upaya comeback, tapi kami ingin lebih. Kami mengalami masalah teknis di awal, sesuatu yang bisa terjadi dengan motor baru. Honda menemukan masalahnya dan memperbaikinya agar nanti tidak terjadi lagi,” imbuh kakak Alex Marquez itu.

Baby Alien menambahkan, “Comeback di Portimao tahun lalu sangat menyenangkan setelah istirahat panjang karena cedera. Tahun 2021 tidak mudah bagi saya, ada banyak pasang surut dan menderita lebih banyak cedera. Sayangnya kami tidak memiliki banyak referensi di pit kami, karena saya hanya sekali melibas di trek ini. Tahun lalu Alex dan Pol sangat cepat, itu sedikit membantu kami. Tetapi kami perlu memahami motor baru dengan lebih baik. Kami akan memasuki balapan akhir pekan tanpa ekspektasi, dan setelah pemanasan kami akan memahami di mana kami memposisikan diri kami.”

Bagaimana strategi Marc menghadapi GP Portimao? “Saya suka tata letak dan trek yang naik turun ini. Banyak tikungan dan ‘ombak’ unik yang berbeda dan ini adalah trek di mana kita harus balapan dengan mengalir. Tahun lalu saya tidak mengerti itu. Ketika kita mengikuti arus, akan membuatnya jauh lebih mudah. Kalau melawan motor malah jadi lebih rumit,” jawab Marquez.

“DNA saya adalah menyerang. Saya menunjukkan itu di Austin dan jika saya merasa baik, saya akan melakukan hal yang sama di sini. Kami harus siap secara fisik. Cuaca semakin buruk, itu akan membantu kami. Sejauh ini saya hanya bisa meraih tempat ke-5, jadi masih ada yang kurang di bagian depan. Kami harus mengambil langkah menengah dulu, katakan podium sebagai target. Di MotoGP yang tidak terduga ini, kita tidak dapat menetapkan target yang jelas sebelumnya. Itu hanya mungkin selama balapan akhir pekan,” pungkas Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: