Toprak Razgatlioglu: Seri Berikutnya Pakai Yamaha R1 Versi Lama? Kok Ketularan MotoGP?

RiderTua.com – Toprak Razgatlioglu berujar bahwa di seri WSBK berikutnya di Assen dia berencana untuk kembali ke motor versi 2021, karena dengannya dia merasa jauh lebih baik.. WorldSBK putaran kedua mendarat di Assen dan juara bertahan saat ini berharap bisa meningkat, memperbaiki beberapa hal di motornya dibandingkan dengan akhir pekan lalu di Aragon. “Kami kembali ke elektronik lama akhir pekan ini karena saya merasa jauh lebih baik dengannya, yang baru bagus tetapi di beberapa area saya merasa lebih baik dengan yang lama. Mungkin kita akan kembali ke konfigurasi lama di Assen, tapi kita lihat saja nanti,” ujarnya meskipun terdengar masih belum yakin 100% ganti atau tidak..

Masalah R1 2022 adalah: Elektronik, dan peningkatan pengereman, kontrol traksi, power delivery dan engine brake. Kok habis juara dunia, tidak di MotoGP gak di WSBK motor Yamaha bermasalah?

Toprak Razgatlioglu sama sekali tidak yakin dengan awal musimnya. Setelah melakukan tes pertama WorldSBK di Aragon, Razgatlioglu sampai pada kesimpulan bahwa Yamaha yang dia tunggangi saat ini (dengan perubahan baru di seluruh area elektronik) tidak sesuai dengan keinginannya. Salah satu kesimpulan pertama yang dibuat oleh pembalap Turki itu adalah, untuk akhir pekan ini di Assen, mereka serius mempertimbangkan untuk kembali membalap dengan motor dari musim lalu. Semuanya berasal dari sensasi buruk yang dialami Razgatlioglu sehubungan dengan engine brake..

Toprak Razgatlioglu
Toprak Razgatlioglu

Di seri pembuka, Toprak tidak mencapai hasil yang diharapkan dengan motor barunya. Meskipun dia tidak bisa memenangkan balapan apa pun, dia berhasil naik podium. Semua di trek di mana Yamaha tidak pernah benar-benar bekerja. Yang jelas Razgatlioglu dalam menghadapi akhir pekan ini di Assen, solusinya adalah menggunakan konfigurasi motor dari musim lalu. “Kami kembali ke elektronik lama akhir pekan ini karena saya merasa jauh lebih baik dengannya, yang baru bagus tetapi di beberapa area saya merasa lebih baik dengan yang lama. Mungkin kita akan kembali ke konfigurasi lama di Assen, tapi kita lihat saja nanti”.

Dia tidak memastikannya 100%, tetapi fakta bahwa dia tidak merasa nyaman dengan konfigurasi baru membuatnya serius mempertimbangkan untuk kembali ke motor 2021. “Kita lihat saja di balapan berikutnya. Tahun lalu Assen tidak bagus untuk saya. Saya pikir kami bisa kembali dengan sangat kuat dan saya juga berpikir kami akan kembali ke motor 2021 sepenuhnya karena saya akan merasa jauh lebih baik di Assen.”

Masalah di Assen dari tahun lalu adalah pengereman. Sebuah masalah yang tertunda untuk diselesaikan pada tahun 2021.. Namun Manajer teknis pembalap Turki itu sudah mengerjakan sebelum awal musim untuk meningkatkan poin itu untuk tahun 2022. “Dia ingin kami meningkatkan aspek itu (pengereman), dan kami ingin, bersama dengannya, meningkatkan catatan waktu motor. Kami juga ingin meningkatkan paket elektronik dalam hal kontrol traksi, pengiriman power, dan engine brake. “

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: