WSBK Assen : Rea Juara, Davies Terkendala


ktm indonesia

Ajang World Superbike putaran ke empat digelar di Assen Belanda dimana rider Kawasaki Tom Sykes menerima “pole hibah” dan merupakan hal pertamanya tahun ini akibat hukuman yang dikenakan pada Rea yng sejatinya sebagai Rider Pole Start namun kemudian batal akibat insiden dengan   Chaz Davies dimana akhirnya  pembalap Ducati ini naik peringkat start di urutan kedua diikuit oleh Lorenzo Savadori yang baru saja pulih dari cedera.
Saat start berlangsung terlihat Michael van der Mark melesat di lap awal namun sayangnya di terjatuh di  lap ketiga.

Setelah peristiwa itu Davies akhirnya memimpin  dan mendominasi hampir di sebagian besar balapan, sementara itu start posisi ke empat Rea sama sekali tidak berpengaruh dengan performanya saat Race-1 dia segera bisa bergabung dengan rekan setimnya Sykes dan melesat di barisan depan berebut posisi kedua namun usaha Rea tidak perlu bersusah payah lebih lagi karena Davies yang berada di depannya terlihat mulai goyah dan tidak stabil di depan.

Rea sejatinya bisa mendekati dan melibas Davies lebih cepat, namun dia menunggu waktu yang tepat untuk menyalipnya, dan ketika balapan menyisakan 4 lap lagi, Rea berhasil melewati  Davies walu untuk mendapatkannya tidak mudah… Davies tidak begitu saja menyerah dan terjadi pertarungan alot.. saling bergantian overtake..   sampai akhirnya Rea berhasil memimpin dan melepaskan diri dari kejaran Davies..  dan sepertinya Davies tidak mampu untuk memberikan perlawanan karena ternyata motor Ducatinya mengalami masalah mesin atau problem mekanis  dan keluar dari balapan Davies keluar dan Sykes jauh tertinggal, Rea akhirnya meraih kemenangan dengan mudah..

 

 

Hasil World Superbike race 1 Assen 29 April 2017

  1. Jonathan Rea – Kawasaki Racing Team
  2. Tom Sykes – Kawasaki Racing Team + 4.501s
  3. Marco Melandri – Aruba.it Ducati Racing + 17. 673s
  4. Xavi Fores – BARNI Ducati + 22.569s
  5. Lorenzo Savadori – Milwaukee Aprilia + 30.797s
  6. Stefan Bradl – Red Bull Honda WSBK Team + 33.530s
  7. Roman Ramos – Team Kawasaki Go Eleven + 39.176s
  8. Eugene Laverty – Milwaukee Aprilia + 39.254s
  9. Leandro Mercado – IODARacing + 39.266s
  10. Leon Camier – MV Agusta Reparto Corse + 41.493s

1 Comment

Leave a Reply