Ana Carrasco: Saya Bisa ke MotoGP 1000cc !

RiderTua.com – Ana Carrasco berujar bahwa jika dia cepat di Moto3, dia akan bisa naik ke Moto2, dan mungkin ke MotoGP 1000cc.. Ana sedang menunggu untuk mencetak poin MotoGP di kelas entry pertamanya saat kembali ke Kejuaraan Dunia Moto3, paddock yang dia tinggalkan pada tahun 2015 untuk mencoba peruntungannya di Supersport 300 dan menjadi wanita pertama yang dinyatakan sebagai juara sprint dunia dalam grid campuran, sebuah tonggak sejarah yang menunjukkan bakat luar biasa dari pembalap asal Cehegín (Spanyol). Tahun ini dia membela Tim BOE SKX dalam musim penuh keempatnya di kelas Moto3.

Ana Carrasco Berharap Bisa ke MotoGP 1000cc

Pembalap berusia 25 tahun itu tahu bahwa kembalinya dia ke kejuaraan ini tidak akan mudah dan butuh waktu untuk beradaptasi, karena mengendarai Kawasaki Ninja 400 Supersport 300 berbeda dengan KTM RC250GP yang Ana kendarai tahun ini. Motor yang jauh lebih kompetitif karena prototipe dan lebih cepat yang membutuhkan lebih banyak ‘jam terbang’ untuk dapat memahami limitnya.

Sejauh ini, posisi ke-19 yang diraih Carrasco di GP Indonesia merupakan hasil terbaik yang diraih pembalap Spanyol di awal musim ini.. Sekarang, dengan seri Eropa yang akan dimulai di Portimao akhir pekan ini, Ana akan tiba di trek yang paling dia paham dan di mana dia berharap untuk mengambil langkah maju yang memungkinkan dia, untuk saat ini, secara teratur mendulang poin, tugas yang semakin sulit di kategori Moto3 yang selalu kompetitif.

Berbicara tentang comeback-nya, Ana Carrasco menjelaskan bahwa Tim BOÉ SKX memanggilnya hampir di saat-saat terakhir, karena saat itu sudah bulan Januari, maka dari itu dia tidak dapat menyelesaikan tes pramusim. Bagaimanapun, Ana mengakui bahwa tempatnya di tim milik José Angel Gutiérrez Boé adalah kesempatan yang baik baginya, untuk karirnya, percaya pada peluangnya untuk melakukannya dengan baik di tahap kedua ini di Moto3.

Mengenai KTM, Carrasco mengakui bahwa saat ini seolah-olah itu benar-benar motor baru baginya setelah bertahun-tahun bersaing dengan motor Kawasaki di Supersport 300. “Saya memiliki pengalaman masa lalu (di Moto3). Tetapi semuanya sangat berbeda. Saya mencoba beradaptasi dengannya, tetapi bagi saya sulit untuk menemukan limit dari motor ini,” ujarnya.

Meski Ana masih jauh dari pembalap paling kompetitif di kategori kecil ini, pembalap bernomor start #22 ini yakin hanya masalah waktu untuk bertarung memperebutkan podium.. “Saat ini saya tidak melaju kencang, tapi saya yakin bahwa saya akan sampai di sana. Lebih mudah bagi saya untuk tetap tenang dan percaya diri, dan bekerja lebih baik, karena ketika Anda masih muda dan Anda tidak tahu bagaimana mengelola semua hal ini, mudah untuk kehilangan diri sendiri. Sekarang segalanya lebih mudah bagi saya, untuk bekerja dan menjadi kompetitif.”

Ana berharap terus berkembang dan menjadi yang teratas, dan sejak saat itu hasilnya akan menunjukkan apakah dia pantas naik kelas hingga ke MotoGP 1000cc.. “Saya ingin menjadi salah satu pembalap tercepat di Moto3. Saya tahu saya bisa berjuang untuk memenangkan balapan. Jika saya cepat di Moto3 saya akan bisa pergi ke Moto2, dan mungkin saya akan memiliki kesempatan untuk pergi ke MotoGP, tapi sekarang saya harus fokus pada momen ini”, pungkas pembalap Spanyol itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives