Motor Listrik Bisa Jadi Pilihan Alternatif Saat Ini?

RiderTua.com – Motor listrik di Indonesia memang masih cukup sedikit populasinya, itupun termasuk motor hybrid. Memang karena populasinya belum bisa mengungguli jumlah motor konvensional yang dijual. Tapi kini motor listrik dan sejenisnya mulai dicari oleh konsumen. Meskipun harganya masih lumayan mahal, dan sebagian masih tersedia sebagai motor sewaan.

Baca juga: Penjualan Sepeda Motor Bisa Meningkat Bulan Ini?

Motor Listrik dan Sejenisnya Mulai Dicari Konsumen

Belakangan ini, populasi kendaraan roda dua di Indonesia semakin banyak jumlahnya. Itupun sebagian besar berupa motor konvensional, sedangkan motor ramah lingkungan masih jarang ditemukan. Mungkin ini masih menjadi hal biasa, mengingat kendaraan ramah lingkungan belum banyak beredar di jalanan.

Motor hybrid maupun motor listrik masih belum banyak ditemukan di pasar. Meskipun sejumlah produsen ternama seperti Honda dan Yamaha sudah mengeluarkan produk ‘eco friendly’ miliknya. Dari PCX e:HEV dan Electric, sampai Fazzio Hybrid dan E01 menjadi model andalan bagi masing-masing merek.

(Yamaha)

Masa Transisi

Namun perlahan konsumen Indonesia mulai melirik ke produk motor ramah lingkungan yang tersedia. Terlebih sejak Yamaha meluncurkan Fazzio, konsumen tertarik untuk membeli motor hibrida yang satu ini. Sementara untuk Honda PCX Electric, motor ini hanya tersedia sebagai motor sewaan dan sering dipakai oleh perusahaan ojek online.

Dengan dihadirkannya motor listrik dan sejenisnya, apalagi dengan harga BBM yang naik, membuat konsumen mencari pilihan alternatifnya. Hybrid sampai listrik murni menjadi pilihan yang bagus, karena tak terlalu tergantung pada bahan bakar bensin. Sehingga akan terjadi transisi ke motor ramah lingkungan, walau berjalan cukup lambat.

Tapi setidaknya motor hybrid dan listrik mulai mendapat perhatian dari konsumen Indonesia. Sehingga ini bisa mendorong produsen untuk mengeluarkan lebih banyak motor ramah lingkungan lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives