Maverick Vinales Belum Menyatu dengan Motor, Tapi..

RiderTua.com – Menjelang seri ke-5 MotoGP 2022 di Portimao, Maverick Vinales mengatakan bahwa dia belum menyatu dengan motor namun membuktikan bisa cepat. Rider berusia 27 tahun itu menekankan betapa nyamannya atmosfir kerja di garasi Aprilia sekarang, dengan seluruh tim dan bersama rekan setimnya Aleix Espargaro. “Saya tidak memikirkan masalah dan saya mulai lebih banyak berhubungan dengan orang-orang di tim. Saya mendengarkan apa kata hatiku (bukan kata netijen)😁, sehingga saya bisa merasa baik,” jelas Vinales. Pembalap asal Spanyol itu meraih hasil terbaiknya di Aprilia setelah finis di posisi ke-7, saat Aleix meraih kemenangan MotoGP di Argentina. Vinales berada di peringkat 14 dalam klasemen keseluruhan setelah 4 dari 21 balapan.

Maverick Vinales: Belum Menyatu dengan Motor Tapi Saya Cepat

Lebih lanjut, Vinales menambahkan, “Dalam olahraga ini, penting untuk memiliki rencana yang jelas. Kami mengikuti rencana ini dengan cermat dan itu membuat pikiran saya lebih tenang. Di atas motor, ketenangan ini sangat penting. Selalu jelas bagi saya, bahwa saya setidaknya akan berada di 3 atau 4 besar. Jadi pekerjaan yang dihadapi tidak mudah. Menjadi diri sendiri di atas motor itu tidak mudah, kita harus menerimanya dan kita harus bekerja keras untuk membuat kemajuan.”

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, “Saya merasa sangat diperhatikan dalam tim, orang-orangnya sempurna. Mereka memberi saya kepercayaan dan kami membicarakan segalanya. Saya datang dari motor yang sama sekali berbeda dan dari pabrikan yang berbeda. Juga dengan karakter yang sangat berbeda. Pada tes pertama, sudah jelas bagi saya apa yang lebih baik dan apa yang lebih buruk. Kami fokus pada hal-hal buruk dan sekarang semuanya berjalan cukup baik.”

Namun, Vinales menegaskan bahwa dia belum dalam kondisi terbaiknya. “Saya belum menyatu dengan motor. Setiap kali saya naik motor, saya menyadari bahwa saya belum bermain sempurna dengan motor, tapi saya cepat. Jalur pengembangan Aprilia benar-benar berbeda. Semuanya sangat berbeda. Tapi kami berkembang ke arah yang benar,” imbuhnya.

Aleix Espargaro mempersembahkan kemenangan MotoGP pertama kepada Aprilia di Las Termas. Vinales juga diuntungkan dari hal ini. “Saya sangat senang dan bangga dengan tim di Argentina. Bagi saya itu adalah pertama kalinya saya senang ketika rekan setim saya menang. Kedua sisi garasi senang dan saya pikir itu sangat membantu proyek ketika kedua belah pihak bersatu dan mendapatkan yang terbaik dari Aprilia,” ujar pembalap pabrikan Aprilia itu.

“Saya akrab dengan Aleix, kami berlatih bersama hampir sepanjang waktu. Itu juga memberi tim perasaan yang baik, semua orang sangat santai. Tanpa ekspektasi dan tekanan, saya terus bekerja pada target saya. Kami masih punya waktu. Jika saya berada di tempat pertama pada hari Jumat, tidak ada yang menghalangi kemenangan dengan Aprilia. Saya selalu ingin menang,” pungkas Vinales percaya diri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives