Yamaha Kembali ‘Tesesat’ Seperti Era Sebelum Valentino Rossi Datang

RiderTua.com –  Jorge Lorenzo berbicara tentang mantan timnya dulu, Yamaha. Jorge percaya bahwa Fabio Quartararo kesulitan ketika memutuskan apa yang harus dilakukan pada tahun 2023, terutama sekarang. Lorenzo mengatakan, “Yamaha sedikit tersesat (benar-benar tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah), mereka kurang berkembang dibandingkan merek lain. Mereka pasti berada di salah satu saat-saat terburuknya dalam 17 tahun terakhir, sebelum kedatangan Valentino Rossi.. Meskipun Fabio mengendarai dengan cara yang luar biasa dan mencapai performa maksimal motornya, dia tidak bisa berbuat lebih banyak, itu tidak cukup baginya untuk naik podium. Ini situasi yang sulit baginya, tapi saya tidak melihat pilihan yang lebih baik dari itu.”

Yamaha Kembali ‘Tesesat’

Jorge Lorenzo memulai karir motorsportnya dengan bergabung dengan grup Porsche coupe yang jelas merupakan kategori baru baginya. Bukan berarti melupakan roda dua, tapi tetap berhubungan dengan MotoGP sebagai komentator untuk media DAZN. Misalnya, dia menilai situasi pasar untuk beberapa kasus tertentu, termasuk Fabio Quartararo, yang datang pada saat yang salah dalam sejarah merek Yamaha yang, di sisi lain, sangat membutuhkannya…

Jorge Lorenzo menilai apa yang sedang terjadi dengan Quartararo, antara tetap di Yamaha atau pindah ke tim lain sesuai apa kata manajernya..  “Dikatakan bahwa Quartararo bisa mengendarai Honda, tetapi itu adalah motor yang sangat sulit, dan dia sudah terbiasa dengan gaya balap yang mengalir (halus) dan sangat bersih, dengan banyak kecepatan di tikungan, dan dengan motor Honda itu adalahi kebalikannya. Sementara di Ducati sepertinya tidak ada ruang. Ini bukan situasi yang ideal untuk Fabio, tetapi dalam hal kemampuan balapnya dia sangat dekat dengan Marquez.”

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives