Francesco Guidotti: Quartararo Berisiko Jika Pindah Pabrikan

RiderTua.com – Francesco Guidotti (mantan Manajer tim Pramac Ducati) berbicara tentang bursa transfer pembalap MotoGP di luar timnya KTM musim ini. Apakah benar Quartararo akan dilepas Yamaha begitu saja?.. Menurutnya justru, Yamaha ingin mempertahankan Fabio Quartararo, yang tampaknya tidak terlalu siap untuk masalah itu. Guidotti mengatakan, “Kita harus melihat alternatif apa yang dia miliki dan seberapa menariknya bagi pembalap seperti dia yang mengendarai Yamaha dengan cukup baik. Jadi entah ada sesuatu di pikiran mereka atau mereka takut seseorang akan bebas. Saya pikir Yamaha ingin menegaskan kembali apa yang ada dengan tim pabrikan, karena menurut saya Morbidelli masih punya 1 tahun lagi dalam kontraknya,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, “Selalu sulit untuk memahami apa yang ada di kepala orang-orang di depan kita dan dengan siapa kita selalu berdiskusi. Memprediksi gerakan lain sangat sulit. Ada desas-desus bahwa Suzuki melakukan pembicaraan dengan beberapa pembalap. Saya tidak tahu apakah dia membuat proposal nyata atau apakah dia hanya menguji, tetapi saya tahu mereka sedang melihat sekeliling,” kata Guidotti.

Francesco Guidotti - KTM
Francesco Guidotti – KTM

Quartararo Berisiko Jika Pindah Tim

Fabio yang sudah klop dengan motornya akan membuat Yamaha berfikir jika mau melepasnya. Bahkan tim lain juga berfikir apakah mampu beradaptasi dengan cepat, seperti kasus Andrea Dovizioso..  “Menciptakan situasi itu dengan merek dan motor yang sangat berbeda, saya melihatnya lebih sebagai risiko ketimbang peningkatan. Lebih berisiko menjadi lebih buruk ketimbang lebih baik (jika Fabio pindah). Dalam hatinya dia ingin bertahan, tapi jelas manajer akan bergerak padanya untuk mencoba menyadarkan Yamaha untuk kesepakatan yang lebih baik (mungkin salah satunya gaji atau performa mesin). Saya pikir kita ingin melihatnya dalam titik terang ini,” akunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives