MotoGP Portugal Akan Seru, Hujan dan Semua Pembalap Katakan ‘Sirkuit Favoritnya’

RiderTua.com – Dari 24 pembalap MotoGP rerata lahir di Eropa, sehingga merasa putaran Eropa ini bagai balapan rumahnya.. Masuk akal karena 4 seri perdana digelar di ‘luar negeri’. Selain prakiraan hujan yang merupakan makanan empuk bagi motor yang ‘under power’. Yang jelas MotoGP Portugal akan seru, karena semua pembalap katakan ‘Sirkuit Favoritnya’.. Kejuaraan Dunia MotoGP akhirnya menuju ke Eropa untuk pertama kalinya di Portimao yang sudah siap menjadi tuan rumah Grand Prix Portugal, di akhir pekan lain untuk penggemar balap otomotif akan bertepatan pula dengan Superbike dan Formula-1. Kalau hujan deras, Darryn Binder bisa menang disini 😁

GP Portugal diperkirakan akan hujan sepanjang akhir pekan. Peluang hujannya, diperkirkan tinggi untuk hari Jumat, rendah untuk hari Sabtu dan sedang untuk hari Minggu. Semua sesi latihan diperkirakan akan berantakan karena sulit menemukan setingan.

Melihat hasil balapan di Portimao tahun sebelumnya cukup sulit, karena kita telah melihat tiga balapan MotoGP di sana dan hasilnya kontradiktif. Mungkin Suzuki harus beradaptasi dengan baik dengan kombinasi lintasan lurus yang sangat panjang ini dengan tikungan dengan kecepatan sedang, meskipun posisi start masih menjadi hambatan besar bagi pasukan Jepang ini. Namun mesin GSX-RR tahun ini powernya mumpuni..

Dan pastinya semua mata akan tertuju pada Miguel Oliveira, pembalap akamsi yang tanpa ampun menyapu bersih balapan MotoGP pertama di Portimao. Yang sulit ditebak adalah apa yang akan dilakukan Marc Marquez di Portimao. Dan Enea Bastianini harus membuktikan mampu lebih baik disini.. terakhir kali Ducati Desmosedici GP21 membalap di sini, pada balapan kedua menyapu bersih: pole position, kemenangan, lap tercepat dan tempat ketiga di podium.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, yang sangat butuh untuk mulai mencetak poin bagus, tiba di sirkuit di mana dia memiliki perasaan yang sangat baik. Sama dengan Fabio Quartararo: dia juga menang di Portimao musim lalu dan sirkuitnya tidak tampak buruk bagi Yamaha, tetapi setelah satu putaran mereka kalah dan di lintasan lurus Yamaha kalah telak.

Pertanyaannya siapa yang akan menang di GP Portugal, kalau rata-rata semua suka dengan trek ini?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives