BMW Masih Pimpin Penjualan Mobil Premium di Indonesia!

RiderTua.com – BMW telah menghadirkan sejumlah mobil baru di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tentunya ini dilakukan demi bisa mempertahankan dominasinya di pasar mobil mewah. Terbukti dengan BMW yang mampu bertahan di posisi teratas penjualan mobil premium di Tanah Air. Apalagi dengan hasil penjualannya yang meningkat 24 persen dari bulan sebelumnya.

Baca juga: BMW Tak Bisa Sembarangan Merilis Mobil EV, Ini Alasannya

BMW Bertahan di Posisi Teratas Penjualan Mobil Mewah

Pada kuartal pertama tahun ini, BMW mencatatkan kenaikan penjualan hingga 9 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Meskipun mereka hanya menjual 613 unit mobil secara wholesales dan 627 unit secara retail. Tapi hasil tersebut sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara di bulan Maret lalu, BMW mampu menjual 243 unit, meningkat 25,3 persen dari bulan sebelumnya. Mereka masih cukup beruntung dapat mencatatkan hasil yang bagus, walau hanya menjual 200 unit saja. Tapi bagi produsen mobil premium, hasil ini sudah cukup maksimal.

(Auto Express)

Saingi Mercedes-Benz

Hasil yang didapat BMW ini masih lebih baik dari rival senegaranya, yaitu Mercedes-Benz. Meski mampu menjual 275 unit di bulan Maret, jika dihitung dalam penjualan kuartal pertamanya, terjadi penurunan sebesar 12 persen. Selama periode tersebut, Mercy hanya bisa menjual 530 unit saja.

BMW masih mampu mengandalkan penjualan model yang sudah ada, tapi lini SUV X-series yang menjadi unggulannya selama ini. Terlebih mereka sudah menghadirkan penyegaran untuk model X-Series yang ada di Indonesia. Tak lupa BMW menghadirkan varian baru untuk Seri 2, serta model Seri lainnya.

Namun itu saja masih belum cukup, dan BMW berencana untuk meluncurkan lebih banyak mobil baru lainnya. Ke depannya, mereka akan berusaha untuk mendatangkan mobil listrik di Tanah Air setelah sukses dengan i3 dan i8.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives