Jeep Wrangler Kena Dampak Krisis Chip Semi-Konduktor?

RiderTua.com – Jeep Wrangler menjadi salah satu SUV yang dijual oleh DAS Indonesia sampai sekarang. Karena mereknya yang cukup terkenal, membuat banyak orang ingin meminangnya. Tapi ternyata Jeep Wrangler memiliki antrian inden yang memanjang, bahkan sampai setahun lamanya. Ini terjadi akibat produksinya yang terdampak krisis chip semi-konduktor.

Baca juga: Jeep Bakal Hadirkan Meridian di Indonesia?

Jeep Wrangler Memiliki Antrian Inden yang Panjang

Namanya Jeep tentu tak bisa lepas dari produk SUV-nya yang melegenda sampai sekarang. Dari model Wrangler, Compass, sampai Cherokee semuanya tampil dengan membawa desain yang lebih modern. Tapi Jeep tahu bagaimana caranya mereka mempertahankan kesan asli pada tiap produknya.

DAS Indonesia sudah menghadirkan sejumlah model Jeep di Tanah Air, dan salah satu diantaranya adalah Wrangler. Model ini memiliki cukup banyak peminat disini, walau mereka juga menawarkan model lainnya. Tapi diketahui kalau waktu tunggu inden Wrangler di Indonesia bisa sampai setahun lamanya.

(Stellantis)

Banyak Peminat

DAS Indonesia mengatakan bahwa ini terjadi karena adanya krisis chip semi-konduktor yang terus terjadi. Dampak dari krisis tersebut juga sudah mempengaruhi produksi mobil Jeep di Amerika Serikat, tak terkecuali produksi Wrangler. Memang Jeep tak hanya mengurusi permintaan dari Indonesia, tetapi dari seluruh dunia.

Kondisi seperti ini memang tak bisa dihindari, dan keadaan tersebut akan bertahan setidaknya sampai tahun depan. Sehingga DAS Indonesia meminta maaf kepada calon pembeli Wrangler yang harus mengantri sampai tahun depan. Mereka tak bisa berbuat banyak ketika Jeep dihadapkan dengan masalah tersebut.

Walau begitu, DAS Indonesia tetap akan menghadirkan sejumlah model anyar di Tanah Air. Seperti Meridian alias Commander model 2022, yang dijadwalkan akan hadir pada tahun 2023 atau 2024.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives