Jeep Bakal Hadirkan Meridian di Indonesia?

RiderTua.com – Jeep sudah memiliki sejumlah mobil SUV yang dijualnya di pasar, dari Renegade sampai Compass. Tapi ternyata mereka masih merilis model anyar lainnya, dan salah satu diantaranya adalah Meridian alias Commander 2022. Ternyata Jeep lewat DAS Indonesia tertarik untuk mendatangkan Meridian ke Tanah Air. Sehingga mereka bisa melawan dominasi Pajero Sport dan Fortuner di segmen SUV ‘jumbo’.

Baca juga: Jeep Siap Produksi Mobil di Malaysia?

Jeep Tertarik Mendatangkan Meridian ke Tanah Air

Sebenarnya Meridian merupakan nama lain dari Commander model 2022 yang dijual di India. Mobil SUV ini pertama kali diproduksi pada tahun lalu, tapi baru dirilis di Negeri Bollywood sekitar awal tahun ini. Sejauh ini Commander diproduksi di dua negara, yaitu India dan Brazil.

Awalnya Commander sempat dihentikan penjualannya pada tahun 2010 silam, tapi Jeep membawanya kembali sebagai model SUV modern. Menggunakan basis dari Compass generasi kedua, Commander ‘reborn’ hadir sebagai SUV 7-seater. Setelah sukses dirilis di Amerika Selatan, Jeep membawanya ke India sebagai Meridian.

(Motor1)

Lawan Baru Fortuner-Pajero Sport

Nampaknya kehadiran Meridian ‘Commander 2022’ di India sudah menarik perhatian DAS Indonesia, selaku agen pemegang merek Jeep di Tanah Air. Mereka melihat model ini sebagai model yang cukup menjanjikan untuk dijual disini. Apalagi Meridian merupakan SUV 7-seater, jenis mobil yang banyak dicari oleh konsumen Indonesia.

Jika melihat dari modelnya, Meridian lebih cocok menjadi lawan barunya Fortuner dan Pajero Sport. Walaupun Meridian dipastikan hanya menyediakan pilihan mesin diesel 2.000 cc saja, tapi itu sudah dirasa cukup bagi DAS. Sebab mereka pada akhirnya bisa memiliki model yang setara dengan duo SUV ladder frame tersebut.

Soal harganya, DAS mengungkapkan kalau Meridian bakal dibanderol 10 persen lebih mahal dari Fortuner. Model ini kemungkinan bisa diluncurkan di Indonesia sekitar tahun 2023 atau 2024.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives