Alberto Puig: Honda Akan Bangkit di Eropa, Trek yang Disukai Marquez!

RiderTua.com – Honda bertekad untuk memangkas kesenjangan dalam kejuaraan dunia MotoGP 2022. Meski mengawali musim dengan tidak konsisten, Alberto Puig menegaskan keinginannya untuk melihat Honda kembali untuk meraih kemenangan dan percaya pada peningkatan performa para pembalapnya segera setelah MotoGP digelar di putaran Eropa. Alberto Puig yakin bahwa para pembalapnya memiliki potensi untuk menempatkan diri mereka sendiri ke dalam perebutan gelar. “Kami akan balapan di Eropa dan akan memulai dengan dua trek yang disukai Marc, dia suka Portimao dan Jerez,” kata bos tim Repsol Honda.

Alberto Puig: Honda Akan Bangkit di Eropa

Tim pabrikan Honda tidak memulai musim seperti yang mereka harapkan. Dengan motor baru yang memperbaiki kurangnya cengkeraman di bagian belakang motor, pabrikan Jepang itu terkesan kuat dalam pengujian pra-musim dan terlihat di GP Qatar, tetapi dalam balapan berikutnya ternyata lebih sulit.

Dinamika terhenti di Mandalika, karena perubahan ban yang dibawa oleh Michelin dan yang menimbulkan masalah besar bagi pembalap Honda, dan crash hebat yang dialami Marc Marquez, berikutnya di Argentina Pol Espargaro jatuh dan Stefan Bradl finis di luar zona poin.

Honda mengangkat kepalanya di Austin dengan kembalinya Marquez ke sirkuit di mana dia biasanya dominan, tetapi mereka masih belum bisa tersenyum karena kemunduran teknis. Masalah teknis saat start memaksa Marquez untuk mulai balapan dari belakang dan finis keenam sementara Espargaro harus puas di posisi 13.

Musim yang sulit diduga dengan pemenang yang tidak konsisten, perebutan gelar dunia tetap sangat terbuka. Honda berharap untuk mengambil keuntungan dari putaran Eropa, di sirkuit di mana Marc Márquez sering sukses, untuk memulai comeback.

“Kami akan balapan di Eropa dan akan memulai dengan dua trek yang disukai Marc, dia suka Portimao dan Jerez.. Kejuaraan sangat terbuka karena Marc hanya tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen meski kehilangan dua balapan, di musim terlama yang pernah kami alami,” kata manajer tim pabrikan Alberto Puig.

“Ada lebih dari 300 poin tersisa untuk diperebutkan dan kami telah melihat bahwa banyak yang bisa terjadi pada musim 2022. Kami akan berjuang, seperti tim dan pembalap lain, dan kami akan menjaga mentalitas yang sama seperti biasa, mencoba untuk menang….”

Honda hanya mencetak satu podium sejak awal musim, dengan Pol Espargaro di Losail, tetapi Alberto Puig yakin bahwa para pembalapnya memiliki potensi untuk melakukan yang lebih baik dan menempatkan diri mereka sendiri ke dalam perebutan gelar.. “Secara keseluruhan kami memiliki banyak masalah di awal musim, tetapi Pol dengan selisih 38 poin di belakang Bastianini dan Marc hanya selisih 40. Jadi kami tetap positif, kami akan berjuang untuk mencoba dan menutup celah ini. Itu tujuan kami.”

“Di Austin semua orang melihat Marc membalap, Anda menyadari potensinya ketika seorang pembalap berada di urutan terakhir dengan beberapa detik tersisa, hampir enam lap memasuki lap pertama, dan mereka finis hanya enam detik di belakang sang pemenang,” pungkas Alberto Puig..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives