Categories: MotoGP

Alberto Puig: Honda Akan Bangkit di Eropa, Trek yang Disukai Marquez!

RiderTua.com – Honda bertekad untuk memangkas kesenjangan dalam kejuaraan dunia MotoGP 2022. Meski mengawali musim dengan tidak konsisten, Alberto Puig menegaskan keinginannya untuk melihat Honda kembali untuk meraih kemenangan dan percaya pada peningkatan performa para pembalapnya segera setelah MotoGP digelar di putaran Eropa. Alberto Puig yakin bahwa para pembalapnya memiliki potensi untuk menempatkan diri mereka sendiri ke dalam perebutan gelar. “Kami akan balapan di Eropa dan akan memulai dengan dua trek yang disukai Marc, dia suka Portimao dan Jerez,” kata bos tim Repsol Honda.

Alberto Puig: Honda Akan Bangkit di Eropa

Tim pabrikan Honda tidak memulai musim seperti yang mereka harapkan. Dengan motor baru yang memperbaiki kurangnya cengkeraman di bagian belakang motor, pabrikan Jepang itu terkesan kuat dalam pengujian pra-musim dan terlihat di GP Qatar, tetapi dalam balapan berikutnya ternyata lebih sulit.

Dinamika terhenti di Mandalika, karena perubahan ban yang dibawa oleh Michelin dan yang menimbulkan masalah besar bagi pembalap Honda, dan crash hebat yang dialami Marc Marquez, berikutnya di Argentina Pol Espargaro jatuh dan Stefan Bradl finis di luar zona poin.

Honda mengangkat kepalanya di Austin dengan kembalinya Marquez ke sirkuit di mana dia biasanya dominan, tetapi mereka masih belum bisa tersenyum karena kemunduran teknis. Masalah teknis saat start memaksa Marquez untuk mulai balapan dari belakang dan finis keenam sementara Espargaro harus puas di posisi 13.

Musim yang sulit diduga dengan pemenang yang tidak konsisten, perebutan gelar dunia tetap sangat terbuka. Honda berharap untuk mengambil keuntungan dari putaran Eropa, di sirkuit di mana Marc Márquez sering sukses, untuk memulai comeback.

“Kami akan balapan di Eropa dan akan memulai dengan dua trek yang disukai Marc, dia suka Portimao dan Jerez.. Kejuaraan sangat terbuka karena Marc hanya tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen meski kehilangan dua balapan, di musim terlama yang pernah kami alami,” kata manajer tim pabrikan Alberto Puig.

“Ada lebih dari 300 poin tersisa untuk diperebutkan dan kami telah melihat bahwa banyak yang bisa terjadi pada musim 2022. Kami akan berjuang, seperti tim dan pembalap lain, dan kami akan menjaga mentalitas yang sama seperti biasa, mencoba untuk menang….”

Honda hanya mencetak satu podium sejak awal musim, dengan Pol Espargaro di Losail, tetapi Alberto Puig yakin bahwa para pembalapnya memiliki potensi untuk melakukan yang lebih baik dan menempatkan diri mereka sendiri ke dalam perebutan gelar.. “Secara keseluruhan kami memiliki banyak masalah di awal musim, tetapi Pol dengan selisih 38 poin di belakang Bastianini dan Marc hanya selisih 40. Jadi kami tetap positif, kami akan berjuang untuk mencoba dan menutup celah ini. Itu tujuan kami.”

“Di Austin semua orang melihat Marc membalap, Anda menyadari potensinya ketika seorang pembalap berada di urutan terakhir dengan beberapa detik tersisa, hampir enam lap memasuki lap pertama, dan mereka finis hanya enam detik di belakang sang pemenang,” pungkas Alberto Puig..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024