Pol Espargaro: Saya Tak Ingin Bandingkan Diri Saya dengan Valentino Rossi!

RiderTua.com – Pol Espargaro (30 tahun) memiliki rencana yang jelas tentang masa depan di MotoGP, bahkan jika perpisahan dengan Honda tak terhindarkan. Mengenai karir terpanjang memang era MotoGP modern 4-tak ini tidak ada bandingannya dengan Valentino Rossi yang mengakhiri karirnya di usia 42 tahun (karena nama Vale memang terikat sebagai Brand Ambassador Yamaha). Jika kontrak Honda-nya tidak diperpanjang, Pol ingin mencari tim lain, paling tidak untuk 5 tahun kedepan sebelum pensiun.. Dia juga berbicara tentang karir panjang #46: “Valentino Rossi, masih kompetitif di usia 40 tahun. Valentino itu unik, saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan dia, tetapi saya ingin memperpanjang karir olahraga saya selama 5 tahun lagi di level yang hebat,” katanya dalam sebuah wawancara dengan DAZN..

Nasib Pol Espargaro di MotoGP berada di persimpangan setelah hasil terbaru dari GP Mandalika, Termas dan Austin. Sebuah harapan baru tampaknya dimulai di Qatar bagi Pol dengan finish di podium ke-3, tetapi masalah terus berlanjut: di Indonesia ada alasan ban Michelin, di Argentina Marc Marquez abssn, tetapi di Texas Pol yang hilang, disalip oleh rekan setimnya yang start dari posisi terakhir. Manajemen puncak HRC melihat pasar dengan minat tertentu (mungkin pembalap muda), tetapi Pol punya rencana yang cukup jelas tentang masa depan.

Pol Dibandingkan dengan Valentino Rossi

Setelah mencapai usia 30, dia masih memiliki jalan panjang untuk mencapai level tinggi. Valentino Rossi mengakhiri karirnya di usia 42 tahun, tetapi keadaannya sangat berbeda. Setelah sembilan gelar juara dunia, dia berhasil menempel pemimpin klasemen setidaknya hingga paruh pertama musim 2020. Pol Espargaro sedang mencari kemenangan MotoGP pertamanya dan di pasar pembalap, menang adalah persyaratan yang mulai dituntut. Bahkan jika dia tidak diperpanjang kontraknya dengan Honda, tujuannya adalah untuk melanjutkan dengan tim lain.. “Kita melihat atlet, misalnya di sepak bola, yang sedang memperpanjang karir olahraganya atau Valentino Rossi, yang masih kompetitif di usia 40 tahun. Valentino itu unik, saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan dia, tetapi saya ingin memperpanjang karir olahraga saya selama 5 tahun lagi di level yang hebat,” katanya kepada media DAZN..

Portimao dan Jerez akan menjadi tahap yang menentukan untuk menetapkan masa depan kontraknya dan beberapa celah di tim lain diharapkan di pasar diharapkan terbuka. Bersama Honda, dia mungkin memiliki peluang terbesar untuk membidik gelar juara dunia, tetapi dia tidak dapat memanfaatkannya: podium di San Marino pada 2021 dan satu lagi di Qatar pada awal kejuaraan ini. Hasil yang tentu saja mengecewakan bahkan Pol Espargarò berujar, “Saya sangat menuntut diri saya sendiri dan, ketika saya gagal, berkali-kali saya tidak dapat menikmati semua yang diberikan kehidupan kepada saya… yaitu, bagaimana saya bisa berada di motor ini (motor Honda) dan tidak memimpin balapan? “.

Kondisi pasar pembalap tidak dapat diprediksi, tetapi pensiun dari MotoGP tentu bukan hipotesis yang ingin dia pikirkan. “Tentu saja saya gamang tentang pembaruan kontrak, tetapi saya akan menjalani balapan demi balapan dan kita akan melihat apa yang terjadi.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives