Yamaha Rugi Banyak Jika Quartararo Hengkang?

RiderTua.com – Pada hari Jumat (8/4), manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe mengatakan kepada MotoGP.com bahwa sudah ada pembicaraan dengan tim lain, tetapi prioritas mereka adalah tetap bersama Yamaha. Quartararo berusaha menghindar dari pertanyaan tentang masa depannya, dengan mengatakan bahwa fokus pertama terutama pada musim 2022. Yamaha rugi banyak jika Quartararo benar-benar hengkang, sementara pembalap Yamaha lainnya tidak ada yang menonjol paling tidak setelah 4 seri bergulir. Morbidelli belum menunjukkan potensinya seperti yang dia tunjukkan di tim satelit Petronas dulu, Dovizioso lambat adaptasinya karena masih terpengaruh dengan gaya balap Ducati, dan Darryn masih rookie, belum bisa dijadikan referensi..


“Sejujurnya, saat ini saya rasa saya fokus pada saat ini (MotoGP 2022).. Bukan karena kami mencari opsi yang ingin saya tinggalkan, karena sama sekali tidak seperti itu. Tapi saat ini saya merasa prioritas saya adalah bertarung untuk kejuaraan tahun ini, dan saya tidak punya banyak waktu untuk memikirkan hal-hal lain,” kata pembalap Prancis itu pada Jumat malam di Austin.

Quartararo membutuhkan semua konsentrasinya untuk pertarungan kejuaraannya di akhir pekan setiap balapan, tetapi di antara periode balapan, dia akan mulai memikirkan pilihannya… “Ketika saya di balapan akhir pekan, saya memiliki memusatkan perhatian saya untuk melakukan yang terbaik sepanjang akhir pekan, tetapi benar bahwa pada akhirnya, kami juga harus melihat masa depan saya, dan kami akan melihat selama bulan ini atau bulan depan.”

Yamaha punya banyak kerugian jika Quartararo hengkang. Saat ini, pembalap Prancis itu adalah satu-satunya pembalap yang mampu secara konsisten cepat dengan M1 terbaru. Franco Morbidelli menunjukkan beberapa potensi kecepatan dengan motor 2022, tetapi dengan pengecualian GP Mandalika dalam kondisi basah dan aneh, hasilnya mengecewakan. Kecepatan adaptasi Andrea Dovizioso dengan Yamaha lambat, meskipun dia juga telah membuat kemajuan. Tapi Dovizioso dan Morbidelli finis hampir 30 detik di belakang pemenang balapan dan 23 detik di belakang Quartararo di GP America di Austin. Darryn Binder yang masih rookie tidak banyak digunakan sebagai referensi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives