Honda ZR-V ‘SUV RS Concept’ Bakal Dirilis di India?

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) pernah menampilkan SUV RS Concept dalam pameran otomotif beberapa waktu lalu. Mobil SUV ini akan menjadi calon penantang bagi Rocky-Raize dkk di segmen SUV mungil. Tapi belakangan ini Honda disebut bakal merilis model ZR-V di India serta negara lainnya di kawasan Asia Selatan. ZR-V ini disebut memiliki kemiripan dengan SUV RS Concept di Indonesia.

Baca juga: Honda Kumpulkan 1.069 SPK di IIMS 2022, Ini Model Terlarisnya

Honda Bakal Rilis ZR-V di Kawasan Asia Selatan

Sebenarnya nama ZR-V sudah lama terdeteksi sejak Honda mendaftarkan nama tersebut jauh sebelum SUV RS Concept dikenalkan di Tanah Air. Sehingga ini menimbulkan sejumlah spekulasi mengenai nama asli dari SUV RS Concept tersebut adalah ZR-V. Tapi sampai sekarang Honda tak mau berbicara banyak soal itu.

Sementara itu, muncul kembali rumor terkait ZR-V ‘SUV RS Concept’, hanya saja datang dari luar negeri. Disebutkan kalau ZR-V akan diluncurkan pada tahun ini di kawasan Asia Selatan, yang meliputi India, Bangladesh, Pakistan, dan lainnya. Bahkan sempat disebarkan bocoran tampilan versi produksinya, meski masih berupa render.

(Honda Indonesia)

SUV Mungil

Desain ZR-V sekilas masih begitu mirip dengan SUV RS Concept, hanya saja dengan desain grille yang lebih tajam. Kesan ala HR-V generasi terbaru masih terasa pada bagian belakang mobil, walau grille-nya nampak lebih minimalis. Modelnya juga lebih kompak dari HR-V, bahkan terlihat lebih kecil dari BR-V.

Honda memang tak menyebutkan apapun soal ZR-V, kecuali nama SUV RS Concept. Sebab model ini bisa saja akan menjadi model lainnya, walau nama RS mengacu pada trim tertingginya. Honda juga tak mau berkomentar banyak mengenai nama ZR-V yang didafatrkannya sebelumnya.

Tapi jika rumor tersebut benar, maka ZR-V seharusnya bisa dirilis di India dan sekitarnya pada tahun ini. Walau entah apakah Indonesia bakal lebih dulu mendapatkannya, mengingat model tersebut memulai world premier-nya disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives