Trinity Uranus RS, Skuter Retro Bertenaga Listrik!

RiderTua.com – Trinity mungkin masih menjadi nama merek sepeda motor yang cukup asing di pasar global. Walau demikian, merek asal Jerman ini mengembangkan produk roda dua yang berkualitas tinggi. Seperti Trinity Uranus RS yang dirilis beberapa hari lalu. Skuter bergaya retro mirip Vespa ini ternyata mengandalkan tenaga listrik murni.

Baca juga: NIU Catatkan Kenaikan Penjualan Motor Pada Q1 2022

Trinity Uranus RS Sebagai Skuter Retro Listrik

Sebenarnya model ini merupakan hasil pengembangan dari model Uranus yang lama. Dari kodenya, ‘RS’, kedengarannya seperti nama trim pada mobil Honda atau Wuling Almaz RS. Tapi yang satu ini berupa motor bertenaga listrik murni dari Trinity, merek roda dua asal Jerman.

Desain Uranus nampak begitu klasik tapi tetap terlihat modern dengan lampu LED yang dipasangnya. Sekilas desainnya begitu mirip dengan produk skuter milik Vespa atau Keeway Shiny 150, walau motor milik Trinity terlihat lebih modern. Meskipun begitu, lampu utama berbentuk bulat masih terlihat jelas.

(Moto Electrica Brasil)

Ramah Lingkungan

Hanya saja tak seperti motor Vespa atau Keeway, Uranus RS mengandalkan tenaga listrik murni. Model ini mengandalkan motor listrik DC brushless bertenaga 11 kW, sehingga sanggup melaju dalam kecepatan 110 km/jam, ttupun jika mode sport diaktifkan. Sedangkan baterai 72 volt yang digendongnya memiliki daya tempuh 96 km dalam keadaan penuh.

Selain mode Sport, Uranus RS juga menawarkan dua mode berkendara lainnya, yaitu Eco dan Standard. Tiap mode bisa disetel sesuai keinginan penggunanya, entah mau berkendara biasa atau ingin ngebut di jalan. Model ini akan dijual dengan harga cukup mahal, yaitu Rp 98 jutaan.

Sebenarnya Vespa juga punya motor listrik bernama Elettrica, dan kemungkinan masih belum akan dijual dalam waktu dekat. Kemungkinan model ini yang cocok dijadikan lawan bagi Uranus RS.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives