Toyota Prioritaskan Kualitas Fortuner Khusus Pasar Australia

RiderTua.com – Toyota sudah memulai ekspor Fortuner dari Indonesia ke Australia beberapa waktu lalu. Dengan ini, mobil SUV ladder frame tersebut pada akhirnya bisa dihadirkan di Negeri Kangguru. Karena baru memulainya, Toyota ingin fokus untuk mempertahankan kualitas Fortuner khusus Australia. Jelas karena ini merupakan ekspor pertamanya ke negara tersebut.

Baca juga: Toyota Bisa Menjual SUV bZ4X di Indonesia?

Toyota Fokus Untuk Menjaga Kualitas Fortuner

Ekspor perdana ini dilakukan oleh Toyota Indonesia untuk mengirim ratusan unit Fortuner ke Australia. Dengan ini menandakan dimulainya ekspor mobil dari Indonesia ke Negeri Kangguru mulai tahun ini juga. Sekaligus memperkuat kedudukan Toyota di pasar ekspor di empat benua di seluruh dunia.

Fortuner yang dikirim ke negara tersebut memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 75 persen. Tapi khusus pasar Australia, SUV ladder frame ini harus melalui seleksi cukup ketat, dari fitur keselamatan, bahan bakar, sampai standar emisi. Namun itu saja belum cukup, karena Toyota harus bisa mempertahankan kualitasnya.

(Toyota Bharat)

Maksimalkan Ekspor

Tentu mereka harus memprioritaskan kualitas Fortuner karena baru melakukan ekspor perdana ke Australia. Ini dilakukan agar mereka dapat meyakinkan konsumen dan dealer Toyota di negara tujuan. Dengan begitu, produk Toyota yang dirakit di Indonesia bisa diterima dengan baik disana.

Jika semuanya berjalan baik, maka Toyota bisa membicarakan soal pengembangan ekspor lebih lanjut. Entah apakah ke depannya mereka dapat mengekspor model selain Fortuner, mengingat ada lebih banyak mobil Toyota lainnya yang dijual disana. Sebagian besar masih didatangkan langsung dari Jepang atau negara selain Indonesia.

Untuk saat ini Toyota Indonesia fokus untuk mengirim Fortuner ke Australia. Mereka akan mempertimbangkan untuk megekspor model lainnya jika ada kesempatan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives