Honda Mobilio Selain Tipe S M/T Tak Bisa Dipesan Lagi?

RiderTua.com – Honda Mobilio kini tak lagi menawarkan banyak trim di Indonesia tak seperti dulu. Sehingga menyisakan satu varian saja lewat website resminya, yaitu trim S transmisi manual. Sayangnya Honda Mobilio varian lainnya tak bisa dipesan lagi menurut Honda Prospect Motor (HPM). Sehingga konsumen hanya bisa mendapatkan satu-satunya varian yang tersedia.

Baca juga: Honda Mobilio Hanya Tawarkan Satu Varian, Kenapa?

Honda Mobilio Varian Lainnya Tak Bisa Dipesan

Dulu Mobilio memiliki banyak varian, termasuk varian RS yang kini diandalkan sebagai varian tertinggi untuk produk roda empat Honda. Namun kini hanya tersisa satu varian yang tersedia, yang tak lain adalah varian S bertransmisi manual. Sehingga kini Mobilio menjadi semakin tertinggal dari rival sekelasnya.

Honda Prospect Motor (HPM) menyadari kalau Mobilio tak bisa bersaing dengan baik di kelasnya tanpa adanya penyegaran. Bahkan untuk memberikan penyegaran saja sudah cukup sulit karena mereka disibukkan dengan pengembangan model lainnya. Model seperti HR-V dan BR-V sudah dirombak, tapi tidak dengan Mobilio.

(Honda Indonesia)

Segmen Fleet

Mengenai varian Mobilio, HPM sudah tak bisa menerima pemesanan untuk varian selain trim S M/T. Apalagi varian tersebut cocok ditujukan kepada konsumen fleet yang membutuhkan mobil sebagai armadanya. Mereka tak dapat memenuhi permintaan konsumen akan varian lainnya dan fokus ke segmen fleet yang lebih menjanjikan.

Mobilio sendiri mengalami banyak cobaan selama beberapa bulan terakhir, tahun lalu saja produksinya sempat dihentikan karena adanya krisis chip semi-konduktor. Apalagi Honda harus mengalihkan produksinya ke model lain seperti BR-V demi bisa memenuhi permintaan konsumen. Memang mereka tak punya banyak pilihan lain selain harus fokus ke model yang paling banyak dicari-cari konsumen.

Honda tak terlalu fokus ke segmen LMPV lagi, sebaliknya mereka fokus ke segmen SUV. Tapi bukan berarti mereka mengabaikan Mobilio begitu saja, karena Honda masih ingin terus menjualnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives