‘Ancaman’ Joan Mir: Kita Lihat Saja di Trek Eropa!

RiderTua.com – Meskipun hasilnya tidak terlalu buruk (P-4), Joan Mir mengaku trek Amerika bukan trek favoritnya, dan yakin akan semakin kuat di trek Eropa.. “Austin menunjukkan bahwa kami kuat. Austin bukanlah lintasan favorit saya, saya yakin segalanya akan berjalan lancar di Eropa dan kami akan menjadi lebih kuat,” katanya… Duo pembalap Suzuki Ecstar MotoGP berhasil menunjukkan balapan yang kuat di Circuit of The Americas (COTA). Namun pada akhirnya, Mir gagal naik podium dan hanya finis ke-4, meski sempat melakukan beberapa duel kecil melawan Johann Zarco, Pecco Bagnaia dan lainnya. Pembalap asal Spanyol itu kalah 1,5 detik di belakang Jack Miller (Ducati) yang finis di posisi ketiga. Sementara rekan setimnya Alex Rins sukses meraih podium setelah finis ke-2.

Joan Mir: Lihat Hasil Kami di Trek Eropa

Alex Rins dan Joan Mir masing-masing naik ke peringkat 2 dan 4 di klasemen Kejuaraan Dunia. “Kami harus senang dengan hasil ini dan penampilan ini di Austin. Ini menunjukkan bahwa kami kuat. Austin bukanlah lintasan yang sangat saya nikmati. Itu bukan lintasan favorit saya,” ujar Juara Dunia MotoGP 2020 itu.

“Saya senang dan saya yakin segalanya akan berjalan lancar di Eropa dan kami akan menjadi lebih kuat. Saya memiliki beberapa masalah dengan front end (bagian depan motor) saat melibas tikungan ke kanan. Itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti. Kami harus menganalisis itu. Itulah kekurangan kami untuk meraih kemenangan atau podium hari ini,” imbuh kekasih Alejandra Lopez itu.

Hasil race MotoGP Amerika 2022
Hasil race MotoGP Amerika 2022

“Saya biasanya kesal karena punya masalah seperti ini, tapi saya bisa sangat senang dengan hasil ini. Saya pikir, sekarang kami bisa menunjukkan balapan yang bagus di Portimao. Saya juga menyukai trek Jerez. Balapan selanjutnya kami akan melibas trek demi trek di Eropa. Dan kemudian kita lihat di mana posisi kita di akhir tahun,” pungkas Joan Mir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives