Pol Espargaro: Kesalahan Dalam Kualifikasi

RiderTua.com – Pol Espargaro: Kesalahan dalam kualifikasi… Pembalap Repsol Honda MotoGP itu menderita sakit perut pada latihan hari Jumat di trek sepanjang 5,5km Circuit of The Americas (COTA). Dia menghabiskan banyak waktu di toilet dan merasa lemas, terutama di FP2 pada sore hari. “Karena aku tidak bisa makan apa pun sepanjang hari,” ujar Pol dengan suara lirih. Pada hari Sabtu, Juara Dunia Moto2 2013 itu melakukan kesalahan pada lap terbaiknya di Q2 dan salah menilai sisa waktu. Pembalap berusia 30 tahun itu hanya start di posisi ke-12 di grid. Tapi dia punya jurus ampuh untuk menghadapi race hari Minggu.

Pol Espargaro: Kesalahan Dalam Kualifikasi

Pembalap adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu menjelaskan, “Gejalanya berkurang, setidaknya saya tidak lagi sakit perut. Saya memiliki lebih banyak kekuatan ketimbang kemarin. Tapi sayangnya, saya melakukan kesalahan serius saat kualifikasi di lap tercepat saya di tikungan terakhir sebelum kembali melibas trek lurus. Saya melintasi zona hijau di sana.”

“Saya terlalu memaksakan diri saya di sesi ini. Kalau tidak, saya bisa mendapatkan hasil yang sama seperti di FP3 di pagi hari, ketika saya ada di posisi ke-7. Bahkan tempat ke-6 akan mungkin terjadi. Saya pikir saya bisa melakukan satu lap lagi. Tapi itu sebuah kesalahan.”

Suami Carlota Bertran itu melanjutkan, “Trek balap ini sangat panjang. Kita memiliki dua area di kualifikasi jika kita menggunakan waktu secara optimal. Jika tidak, kita hanya punya waktu untuk satu lap. Saya berspekulasi tentang sisa waktu. Itu sebabnya saya tidak memiliki babak kualifikasi lagi. Sayangnya, aku salah hitung.”

“Tidak pernah menyenangkan ketika kita berada begitu jauh di grid bawah grid. Tapi saya selalu start dengan sangat baik tahun ini. Pagi ini bahkan saya membuat rekor baru. Rekan-rekan di sekitar saya tidak akan start sebaik saya. Jadi saya pikir saya bisa membuat manuver di tikungan pertama. Mungkin saya bisa langsung terjun ke area sekitar posisi ke-6 sampai 8. Tapi untuk saat ini, itu baru rencana. Kami akan melihat besok, apakah itu bisa diterapkan.”

“Secara keseluruhan, kami memiliki kondisi yang baik di sini meskipun angin semakin kencang pada sore hari. Tapi lintasan dalam kondisi baik. Dan ban kami bekerja dengan sempurna baik depan maupun belakang. Ban tidak membuat saya khawatir. Tapi satu hal yang jelas, dalam satu lap kami tidak berada di level Ducati,” pungkas rekan setim Marc Marques itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives