Nakagami Frustrasi: Honda Masih Belum Temukan Set-up Dasar

RiderTua.com – Taka Nakagami frustrasi, di Honda mereka masih belum temukan set-up dasar. Setelah tahun lalu masalah dengan ban belakang (grip), sekarang masalah dengan ban depan.. FP3 dan kualifikasi berjalan lancar bagi pembalap MotoGP dari Tim LCR Honda itu. Pembalap asal Jepang itu langsung masuk ke Q2 dan menempati posisi ke-10 di sesi ini. Pada hari Minggu dia akan start di Red Bull Grand Prix of the Americas di Texas dari baris keempat grid. Pembalap berusia 30 tahun itu terpaut lebih dari 1 detik untuk pole setter Jorge Martin (Pramac-Ducati), sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) start hanya satu tempat di depan Taka (9). Taka senang dengan hasilnya itu, tetapi dia masih merasa khawatir menjelang race hari Minggu di Sirkuit Amerika.

Taka Nakagami Frustrasi: Masih Belum Ada Set-up Dasar

Pada hari Jumat, Nakagami mengeluh tentang masalah besar pada bagian depan. Apakah dia bisa mengatasi malasah ini pada hari Sabtu? “Feeling ke bagian depan lebih baik ketimbang pada hari Jumat dan kami meningkat. Namun, masalahnya belum hilang. Setidaknya saya bisa melakoni kualifikasi dan di FP3, saya finis di 10 besar. Sangat penting untuk finis langsung ke Q2. Itu adalah target kami,” ujar Taka.

Bagaimana persiapan Taka untuk balapan? “Perbedaan antara lap cepat dengan ban baru dan kecepatan dengan ban bekas sangat besar. Kami memiliki masalah dalam balapan, ini masalah besar. Kami harus mencari solusi untuk memperbaiki feeling buruk di roda depan ini,” keluhnya pada Sabtu usai kualifikasi.

“Kami masih belum menemukan set-up dasar untuk Honda. Kami seperti ‘meraba-raba dalam kegelapan’, terutama di roda depan. Kami tidak percaya diri di bagian depan, baik saat berbelok maupun di tikungan. Di semua trek yang saya lalui tahun ini, saya tidak pernah memiliki feeling yang baik terhadap bagian depan motor. Akhirnya kami membutuhkan keseimbangan yang baik,” pungkas rekan setim Alex Marquez itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives