Maverick Vinales: Feelingku Jauh Lebih Baik

RiderTua.com – Maverick Vinales: Feelingku jauh lebih baik… Pembalap MotoGP berusia 27 tahun itu semakin percaya diri di Red Bull Grand Prix of the Americas. Setelah dalam sesi latihan pertama pada hari Jumat, dia mengkonfirmasi tren kenaikannya di RS-GP. Di trek yang sulit bagi Aprilia, pembalap asal Spanyol itu berada di posisi ke-7 pada timesheet gabungan hanya 0,5 detik dari waktu terbaik pembalap Pramac Ducati Johann Zarco. “Kecepatan balapan kami sangat menjanjikan,” kata Vinales.

Maverick Vinales: Feelingku Jauh Lebih Baik

“Hal yang baik dan yang paling utama pada hari Jumat adalah, kami sekali lagi mengkonfirmasi bahwa perubahan set-up yang kami lakukan di sesi pemanasan Mandalika sudah bagus. Set-up ini bekerja pada tiga trek yang berbeda, masing-masing dengan tata letak yang berbeda dan juga dengan ban belakang yang berbeda. Jadi kita dapat mengatakan bahwa kita telah menemukan penyetelan dasar. Kita hanya bisa meningkat dari sini,” tegas Papa dari Baby Nina itu.

“Saya sangat senang dengan hari Jumat. Saya memiliki perasaan yang sama seperti di Argentina. Bahkan saya sedikit lebih baik di sini ketimbang di Argentina, yang mungkin karena karakteristik trek,” imbuh pembalap berusia 27 tahun itu.

Berbeda dengan rekan-rekan MotoGP-nya, Vinales terakhir balapan di COTA sepanjang 5,513 km pada 2019. Dia melewatkan Grand Prix Red Bull Amerika pada Oktober tahun lalu, karena sepupunya Dean Berta Vinales (15 tahun) meninggal dalam crash di Kejuaraan Dunia Supersport 300 sesaat sebelumnya.

Meski demikian, Maverick berhasil tampil baik di hari pertama latihan. “Kecepatan balapan kami sangat menjanjikan. Sekarang kami harus berkonsentrasi dengan sangat baik pada satu lap. Bagaimanapun, semua orang tahu betapa pentingnya kualifikasi. Kita harus siap untuk itu,” lanjut rekan setim Aleiz Espargaro itu.

Pada saat yang sama Vinales menekankan, “Tetapi kami juga tidak ingin terburu-buru, kami tahu potensi dan level kami. Kami tahu bahwa butuh waktu untuk menjadi lebih cepat. Ini hanya tentang tetap bekerja dan memahami motor. Setiap kali saya keluar di trek, saya merasa lebih baik. Itu pertanda yang sangat bagus.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives